Republik Wisata Wisata Mudik 2017 - Republik Wisata
Info@republikwisata.com
021 31903709
default-logo

Wisata Mudik 2017

Saat musim mudik tiba, Pantai Utara Jawa (Pantura) dan Tol Cipali sering dipadati oleh pengendara ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Padahal, menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto ada tiga jalur yang bisa digunakan sebagai alternatif selain jalur utara, antara lain jalur tengah dan pantai selatan.

“Kami siapkan jalur utara, jalan tol, jalur selatan dan menyusuri pantai selatan, sama-sama bagusnya, jadi jangan terfokus di jalan tol,” kata Arie di acara diskusi Teras Kita di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2017).

Arie mengatakan, jalur selatan bisa jadi pilihan bagi pemudik yang akan mengarah ke kota-kota di selatan Pulau Jawa antara lain, Purwokerto, Cilacap, Yogyakarta dan Solo.

Menurut dia, saat ini, para pemudik enggan menggunakan jalur selatan, setelah jalan tol Cipali beroperasi.

Jalur pantai selatan pulau Jawa bisa jadi alternatif pemudik yang ingin mudik sambil berwisata.

Jalur pantai selatan pulau Jawa bisa jadi alternatif pemudik yang ingin mudik sambil berwisata.

Selain itu, masyarakat ditenggarai belum tahu jika jalur selatan mempunya fasilitas lengkap dan pemandangan indah.

“Tidak banyak yang tahu jika jalur selatan sekarang sudah maju sekali, ada SPBU banyak dibangun dan di pos jaga juga dijual Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan,” kata dia.

Selain itu, kata Arie, yang menjadi andalan jalur selatan adalah pemandangan alam yang indah, seperti perkebunan teh dan pantai.

“Yang tidak terburu-buru perjalanannya bisa sambil menikmati pemandangan yang tersedia, mulai dari Pelabuhan Ratu, Pangandaran dan Pantai Ayah,” kata dia.

Arie juga mengatakan pemudik bisa menafaatkan aplikasi yang disediakan untuk memudahkan mudik seperti Ayo Mudik, JMCARe dan NTMC Traffic.

Mudik 2017

About the Author

Leave a Reply

*