Bukit Bintang Jogja Malam Hari: Alamat Dan Harga Tiket

Bukit Bintang Jogja Malam Hari

Berkunjung ke Jogja belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke tempat wisata alam yang satu ini.  Salah satu destinasi wisata yang ekonomis dan romantis di malam hari.  Wisata malam di Bukit Bintang Jogja menyuguhkan keindahan kota Jogja dari atas ketinggian bukit.  Sedangkan lokasinya yang strategis terletak di atas bukit Pathuk Gunung Kidul yang menjadi prmadona bagi para pecinta wisata malam.

Bukit Bintang Yogyakarta saat ini menjadi surga bagi para pecinta fotografi.  Karena kerlap-kerlip lampu di puncak bukit terlihat menakjubkan dan siap ditangkap oleh lensa kamera.  Dari sini, kalian dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta tanpa terhalang.  Jika kalian datang pada sore hari, bisa menikmati sunset yang indah.

Selain itu, siluet Gunung Merapi dan Merbabu dapat dilihat saat cuaca cerah. Pada malam hari di bawah bukit lampu berkelap-kelip bersinar seperti cahaya bintang.  Itu sebabnya Bukit Hargodumilah sekarang dikenal sebagai Bukit Bintang.

Baca: Wisata Kalibiru Jogja: Spot Menarik, Lokasi & Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Yogyakarta

Untuk menghabiskan malam di bukit Bintang Jogja, kalian tidak dibebankan biaya alias gratis.

Jam Buka Bukit Bintang

Tempat wisata Bukit Bintang ini buka 24 jam, namun kebanyakan pengunjung datang pada malam hari.  Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi hanya akan membayar tiket parkir. Sekedar saran bagi yang berkunjung ke sini untuk menggunakan kendaraan pribadi.  Karena pengunjung yang datang dengan kendaraan umum baru bisa pulang pada pagi hari.  Angkutan umum tidak beroperasi 24 jam di kawasan ini.

Daya Tarik di Bukit Bintang Jogja

Daya Tarik di Bukit Bintang Jogja

Tempat wisata Bukit Bintang Yogyakarta ini sangat ramah kantong dan menjadi tempat populer serta favorit bagi kalangan remaja. Disini kalian bisa mengobrol dan menikmati hangatnya kopi dan teh.  Kebersamaan semakin lengkap dengan jagung bakar dan roti bakar.

Kini kawasan wisata Bukit Bintang terus berkembang seiring semakin banyak wisatawan yang berkunjung.  Pemerintah dan masyarakat setempat akan bekerjasama dalam pengelolaan agar terus lebih tertata.  Berikut beberapa daya tarik yang ada di tempat wisata malam Bukit Bintang Yogyakarta.

Baca: Wisata Taman Sari Jogja: Sejarah, Lokasi & Harga Tiket

Asal Usul Bukit Bintang Jogja

Asal Usul Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja dulunya dikenal dengan nama Bukit Hargodumilah.  Tempat yang baru didirikan ini adalah rumah pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Hingga saat ini, kepemilikan tanah bukit ini masih berada di tangan Sultan.

Awalnya merupakan bangunan yang digunakan sebagai penginapan bagi para pelancong.  Bangunan beton memanjang ini dibangun pada tahun 2004.  Kemudian pada tahun 2006 terjadi gempa di Bantul yang menghancurkan pemukiman penduduk.

Warga yang terkena dampak gempa membangun gedung di atas bukit ini.  Lambat laun semakin banyak yang mendirikan kedai/warung kopi di kawasan ini.  Bukit yang semula sepi kini berubah menjadi tempat wisata malam yang ramai.

Baca: Tempat Wisata Dekat Jalan Malioboro Jogja

Lokasi Foto Yang Menarik

Lokasi Foto Yang Menarik

Berikut adalah kursi beton panjang yang berguna sebagai tempat duduk.  Dari sini, kalian bisa menikmati gemerlap Jogja tanpa hambatan.  Tempat ini tersedia secara gratis, dan tentunya tidak sedikit yang mengisi area ini.

Selain berfoto, kalian juga bisa berwisata kuliner ke kedai atau resto dengan spot gardu pandang. Beberapa restoran menawarkan fasilitas berupa spot foto yang Instagramable. Udara sejuk ditambah dengan pemandangan spektakuler akan menambah suasana malam yang romantis.

Karena bukit ini merupakan tujuan wisata malam hari, maka hanya bisa dinikmati hanya pada malam hari.  Meski pemandangan dari bukit di pagi hari terlihat indah dengan pepohonan hijau.

Baca: Wisata Candi Di Jogja Yang Eksotis Dan Keren

Kedai Dan Restoran Bukit Bintang Jogja

Kedai Dan Restoran Bukit Bintang Jogja

Kalian tidak hanya mengabadikan pemandangan malam Bukit Bintang melalui lensa kamera.  Ada juga berbagai jajanan khas yang biasa ditemui di daerah dingin.

Dari wedang jahe, bandrek, kopi, jagung bakar, dan banyak lagi.  Harganya sangat terjangkau dan pastinya ramah di kantong.  Makanan murah dan lezat ini tersedia di kedai maupun restoran di area Bukit Bintang.

Kalian juga dapat menikmati santapan di salah satu restoran di kawasan bukit Bintang.  Tentu saja harganya tidak murah, tapi sebanding dengan fasilitasnya.  Restoran yang mengusung konsep outdoor dan berada di lokasi yang strategis.  Kalian akan merasa berbeda saat menyantap makanan lezat di sini.

Akomodasi Yang Memadai

Akomodasi Yang Memadai

Di kawasan wisata ini terdapat beberapa penginapan dengan harga yang berbeda-beda.  Sementara itu, kalian bisa memilih jenis akomodasi hotel jika ingin lebih nyaman.  Hotel ini juga menawarkan spot untuk mengambil foto.

Baca: Museum Di Jogja Terbaik Untuk Wisata Edukasi

Alamat Bukit Bintang Jogja

Alamat Wisata Bukit Bintang Jogja berada di perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Sangat mudah untuk mencapai Bukit Bintang Jogja karena berada di jalan utama.  Kalian bisa datang menggunakan kendaraan umum atau pribadi.  Jarak dari pusat kota Yogyakarta hanya 17 kilometer.  Waktu tempuhnya sekitar 40 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Tanggapan

5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Pos terkait