Tempat Wisata di Batu

18 Tempat Wisata di Batu Terhits, Kota Pegunungan yang Indah

Posted on

Tempat wisata di Batu sering disangka sebagai wisata yang ada Malang. Padahal, Batu sendiri merupakan kabupaten yang memang di dalamnya ada banyak pilihan wisatanya. Mayoritas wisata yang ditawarkan adalah taman hiburan atau tempat wisata di malang Batu berupa area rekreasi.

Tempat Wisata di Batu Malang

Ada Coban Rondo, Coban Rais, Taman Wisata Selecta, Kebun Bunga Matahari & Peternakan Kuda Megastar, Eco Green Park, Kusuma Agrowisata, Flora Wisata San Terra, Omah Kayu Paralayang, dan tentu masih banyak lainnya. Simak apa saja opsi wisata Batu Malang yang disediakan.

Coban Rondo

Coban Rondo

Salah satu wisata Batu yang wujudnya adalah air terjun adalh Coban Rondo. Wajar jika nantinya ramai pengunjung sebab air terjun sangat jarang ditemukan di sekitar Kota Batu. Karenanya, Anda yang telah mampir ke Batu pun juga jangan sampai lupa untuk mampir kesini. Coban Rondo berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Perlu Anda ketahui sejak awal, bahwasannya di Desa Pandesari memang ada banyak sekali pilihan wisata Malang Batu.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Surabaya

Karenanya, Anda bisa langsung touchdown ke desa ini sesaat sampai di Kota Batu. Kemudian barulah mampir ke wisata-wisata yang ada di sana.

Kembali ke pembahasan mengenai Coban Rondo. Untuk bisa masuk ke sebuah air terjun, harga tiket sebesar 35 ribu rupiah boleh jadi dinilai cukup mahal. Namun jangan salah, pasti ada alasannya mengapa ditetapkan harga tiket tersebut. Nuansa alamnya asri dan menyejukkan, ditambah lagi memang jarang-jarang ada wisata berwujud air terjun di kawasan Batu.

Coban Rais

Coban Rais

Coban Rais adalah wisata Batu Malang yang berada di Jalur Lingkar Barat Nomor 8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Meskipun ada unsur kata ‘coban’ di wisata ini, jangan harap akan serupa dengan Coban Rondo.

Apa yang didapat wisatawan dengan mengunjungi Coban Rais adalah pilihan spot foto yang banyak, yang wujudnya merupakan atraksi buatan sederhana. Anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa cantik. Hawanya masih menyegarkan, apalagi jika Anda datang di pagi hari atau menjelang petang, terkadang kabut masih terlihat di kawasan ini.

Juga memiliki spot wisata berupa air terjun, malahan airnya sangat jernih karena langsung dari pegunungan. Anda bisa buktikan sendiri dengan jadikan Coban Rais masuk dalam itinerary perjalanan.

Coban Putri

Coban Putri

Pilihan tempat wisata di Jawa Timur yang berada di Kota Batu selanjutnya masih dengan unsur nama ‘coban’, merupakan sebuah air terjun yang memang fokus wisatanya adalah air terjunnya. Bukan sembarang air terjun, air terjunnya cantik bak putri yang sedang berada di antara tebing.

Aliran air terjun di Coban Putri kadang deras kadang biasa, di bawahnya tentu ada areal kolam yang bisa membuat wisatawan menceburkan badan ke dalamnya karena godaannya. Coban Putri ini lokasinya di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Hawanya menyejukkan, sesuai dengan apa yang didapat ketika mengunjungi wisata air terjun pada umumnya.

Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta

Alternatif berwisata di Kota Batu dalam waktu yang singkat adalah Taman wisata Selecta. Baik bersama sahabat maupun keluarga, agenda berlibur di Batu yang durasinya hanya satu hari saja akan terpenuhi dengan baik asalkan mengunjungi Raan Wisata Selecta.

Banyak hal ditawarkan oleh tempat wisata di Batu ini. mulai dari banyaknya jenis tanaman yang ditata atau disusun dengan sangat rapi, spot foto yang keren dan tidak norak, wahana, hingga area khusus untuk berolahraga.

Wahananya tidak sembarangan, banyak pilihannya dan semuanya pasti aman. Apalagi, harga tiketnya murah-murah. Disediakan kolam renang dengan ukuran yang sangat besar, sehingga baik orang dewasa maupun anak-anak bisa bersenang-senang di sana. Juga ada kolam khusus bebek-bebek an. Lokasinya berada di Jalan Raya Selecta Nomor 01, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sarannya adalah, jika Anda kesana dengan kendaraan pribadi dan mengandalkan Maps, maka usahakan untuk tetap fokus supaya bisa menemukan dengan mudah dan cepat.

Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda Megastar

Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda Megastar

Ada lagi pilihan wisata di Malang Batu untuk remaja kekinian yang sedang mencari spot foto unik. Spot foto berupa kebun bunga matahari memang pernah ngetren beberapa waktu yang lalu, namun tetap belum mati gaya jika Anda manfaatkan spot ini untuk update di sosial media sebagai bukti berlibur ke Kota Batu.

Nama wisatanya adalah Kebun Bunga Matahari dan Peternakan Kuda Megastar. Memang akan ada dua wisata yang menjadi satu dalam kawasan yang sama. Wisata Batu Malang ini berada di Desa Jalibar, Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Semoga saja saat Anda kesana nanti, bunga-bunga sedang bermekaran sehingga tujuan datang kesini bisa didapat. Ada juga kesempatan untuk berkuda, tak perlu ada yang dikhawatirkan karena sudah ada tim instruktur yang sudah profesional di bidangnya.

Rafting di Kaliwatu

Rafting di Kaliwatu

Berkuda mungkin belum membuat Anda puas. Atau, berwisata dengan datang ke wisata Malang Batu saja kurang. Jika demikian, mengapa tidak coba saja olahraga arung jeram selagi masih di Kota Batu?

Jika Anda setuju, bisa datang ke Kaliwatu yang letaknya berada di Jalan Bung Tomo Nomor 19, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Spotnya memang mendukung untuk olahraga arung jeram atau rafting. Sudah disewakan selengkap mungkin peralatan yang dibutuhkan untuk arung jeram serta pemandu yang siap menemani Anda dan tim untuk sampai di ujung. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lamanya untuk bisa menyelesaikan arung jeram di Kaliwatu.

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3 yang ditawarkan oleh Kota Batu. Ketiganya sama-sama sebagai wisata di Batu Malang yang difavoritkan. Malahan bisa disesuaikan dengan keinginan wisatawan untuk bisa pilih mana yang seharusnya dituju, apakah yang ke-1, ke-2, atau yang ke-3.

Pertama yang akan dibahas adalah Jatim Park 1, lokasinya di Jalan Dewi Sartika Atas, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Banyak wahana berwujud permainan untuk have fun atau permainan yang fungsinya edukasi yang bisa dijumpai di wisata ini. Jika Anda ke Kota Batu bersama keluarga, maka sebaiknya pilih yang Jatim Park 1.

Jatim Park 2

Jatim Park 2

Jatim Park 2 cenderung disarankan untuk Anda yang menginginkan wisata edukatif. Jatim Park 2 juga lebih oke dikunjungi bersama teman-teman. Namun meski begitu, tetap tidak menutup kemungkinan untuk mampir ke Jatim Park 2 jika yang diajak ke Batu adalah anak-anak.

Apa yang ditawarkan wisata Malang Batu ini adalah taman rekreasi berwujud kebun binatang modern. Banyak hal bisa dipelajari di wisata ini, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Cara membuktikan kebenarannya bisa dengan datang langsung ke lokasinya yang berada di Jalan Jatim Park II, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Jatim Park 3

Jatim Park 3

Tempat wisata di Batu yang wujudnya masih sama-sama tempat rekreasi seperti dua pilihan di atas tentu saja Jatim Park 3. Kalau bukan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, maka tentu pilihan selanjutnya adalh Jatim Park yang ke-3 ini. Alamatnya ada di Jalan Ir. Soekarno Nomor 144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kabupaten Batu.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa meskipun Jatim Park ke-1 dan ke-2 berada di Kecamatan Batu, Jatim Park yang ke-3 ini justru berada di Kecamatan Junrejo, namun masih dalam satu kota yaitu Kota Batu.

Apa yang disuguhkan adalah taman hiburan dengan nuansa modern. Semuanya lebih menyenangkan jika yang dipilih adalah Jatim Park 3. Banyak wahana yang menghibur, juga banyak yang sifatnya untuk edukasi.

Eco Green Park

Eco Green Park

Ada sebanyak sepuluh zona berbeda yang disuguhkan oleh Eco Green Park sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang difavoritkan. Anda sebagai wisatawan bisa pilih sebebas mungkin untuk kunjung zona yang mana dengan menyesuaikan hiburan yang diinginkan. Mampir ke semua zona sekaligus juga bukan masalah.

Wisata ini berada di Jalan Oro-Oro Ombo, Nomor 9A, Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata

Di Kusuma Agrowisata, wisatawan bisa memetik banyak jenis buah secara langsung. Cocok untuk destinasi tempat wisata di Batu jika bersama keluarga, terutama anak-anak. Adapun pilihan buah yang bisa dipetik antara lain strawberry, jeruk, dan apel.

Bisa mengelilingi wisata ini dengan ATV, juga bisa dengan jalan kaki. Lokasinya ada di Jalan Abdul Gani Atas, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Karenanya, jika memang yang dipilih untuk berlibur adalah di sekitar Kecamatan Batu saja, jangan lupa untuk mampir ke Kusuma Agrowisata.

Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra

Jangan sampai Flora Wisata San Terra tertinggal dalam daftar wisata di Batu Malang yang telah Anda buat. Rasanya belum ke Kota Batu jika Anda belum mampir ke wisata yang memiliki 700 an jenis bunga ini. Ya, memang ada banyak sekali jenis bunga yang sengaja ditanam di tempat wisata ini. justru menjadi daya tarik, ditambah lagi ada banyak atraksi buatan manusia yang bisa dijadikan spot foto tanpa perlu khawatir norak.

Nuansa alamnya masih terasa meskipun apa yang disuguhkan pada wisatawan adalah keindahan visual berupa perpaduan banyak warna pada kelopak bunga. Harus mampir setidaknya sekali saja selama di Batu, Flora Wisata San Terra berada di Jalan Trunojoyo Desa Jurang Rejo, Kelurahan Pandesari, Kecamatan Pujon, Batu.

Untuk bisa masuk saja ke Flora Wisata San Terra, siapkan budget mulai dari 20 sampai 30 ribuan rupiah. wisatawan diberikan pilihan untuk pinjam kostum atau tidak supaya bisa mendapatkan momen terbaik untuk diabadikan. Untuk sewa kostum, per setelnya siapkan uang dari 30 sampai 50 ribu rupiah. intinya, jangan sampai Anda membuat itinerary wisata Malang Batu tanpa mampir kesini.

Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang

Meskipun ada unsur kata ‘paralayang’, jangan berharap untuk bisa melakukan olahraga paralayang dengan datang ke wisata Malang Batu ini. Wisata ini wujudnya adalah sebuah kawasan hutan pinus dengan beberapa diantara pohonnya ada yang dibangunkan rumah pohon sederhana.

Karenanya, bisa disimpulkan bahwa apa yang didapat wisatawan adalah view Kota Batu dari ketinggian. Bisa datang sendiri segera, alamatnya ada di Jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Karena berada di Kecamatan Bumiaji, pastikan Anda juga mampir ke objek wisata lain yang sama-sama di dalam kecamatan ini.

Museum Angkut

Museum Angkut

Boleh jadi Anda sendiri sudah sering mendengar atau sudah mengenal Museum Angkut. Memang benar apa-apa yang ada di wisata ini bisa jadi sebuah spot foto yang unik dan keren. Mungkin sebelumnya Anda belum pernah kesini, padahal Museum Angkut adalah wisata paling ikonis di Batu.

Mampir ke Museum Angkut adalah kewajiban, lokasinya ada di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Predator Fun Park

Predator Fun Park

Predator Fun Park menawarkan wahana-wahana khusus anak-anak yang temanya adalah hewan predator. Sangat mungkin membuat anak-anak bahagia. Ada juga fasilitas untuk orang dewasa yang pasti lengkap. Alamatnya berada di Jalan Raya Tengklung Nomor 315, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Jika yang Anda cari adalah wisata Batu Malang malam hari. Anda bisa pilih Batu Night Spectacular yang siap menghibur dengan keindahannya. Gemerlapnya lampu-lampu di setiap spot dan wahana membuatnya semakin indah saja, lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu.

Wisata Petik Strawberry

Wisata Petik Strawberry

Pilihan tempat wisata di Batu selanjutnya adalah di wisata petik strawberry. Apa yang ditawarkan kawasan wisata ini cukup serupa dengan namanya, sebuah pengalaman untuk memetik langsung buah strawberry dari tanamannya.

Apalagi jika Ada sendiri adalah penyuka buah strawberry, pasti akan suka dengan pengalaman seperti ini. Datang ke Batu bersama keluarga dengan anak-anak menjadikan tempat wisata di Batu ini semakin direkomendasikan saja. Sebab, juga bisa dikatakan bahwa Wisata Petik Strawberry ini bersifat edukatif. Untuk memenuhi rasa penasaran Anda, wisata petik buah ini berada di Desa Pandesari, Pujon Malang. Jika Anda juga menjadikan Kawasan Wisata Paralayang sebagai destinasi wisata Malang Batu, maka menuju ke Wisata Petik Strawberry tidak akan jauh. Harga tiket masuk untuk wisata ii hanya sekitar 15 ribu rupiah saja.

Wisata Petik Jeruk

Wisata Petik Jeruk

Ada Wisata Petik Strawberry, juga ada Wisata Petik Jeruk. Bisa dipilih dua wisata Batu Malang ini untuk sama-sama dikunjungi, juga bisa dengan memilih salah satunya saja.

Memetik buah langsung dari tanamannya dijamin bisa membuat Anda bahagia. Bisa langsung dibuktikan sendiri jika tak percaya. Harga tiket masuk dari tempat wisata di Jawa Timur ini hanya 20 ribu rupiah saja. Dengan budget sekian Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan, yaitu menemukan cara paling tepat untuk mendapatkan strawberry terbaik dan cara memakainya.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Situbondo

Jika Anda mulai penasaran, kunjungi saja Jalan Watugede, Desa Selorejo, Kecamatan Dau Malang, Batu. Di sepanjang jalan ini tidak hanya ada satu pihak saja yang menawarkan kebunnya untuk wisatawan, melainkan ada beberapa sekaligus. Jadi, Anda bisa bebas memilih.

Jangan sampai Anda menyesal tak punya agenda liburan yang maksimal di Batu karena tidak tahu apa saja pilihan tempat wisata di Batu Malang. Kini, Anda sudah tahu apa opsinya. Segera saja pilih mana yang paling ingin dicoba.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *