Tempat Wisata Di Deli Serdang Terbaik Dan Populer

Deli Serdang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang penuh dengan pesona alam dan juga keindahan yang tiada duanya. Meskipun, tempat wisata di Deli Serdang ini tidak seramai dikunjungi oleh wisatawan seperti tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia.

Tempat Wisata Di Deli Serdang

Namun, bagi yang pernah berkunjung ke sini, pasti akan menyebut bahwa keindahan tempat wisata di Deli Serdang ini merupakan surga tersembunyi di Sumatra Utara, loh. Nah, penasaran kan apa saja tempat wisata keren yang ada di Deli Serdang? Yuk, simak artikel berikut.

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna merupakan salah satu tempat wisata di Deli Serdang dengan pemandangan yang eksotis. Keunikan air terjun yang memiliki 2 warna menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga: Wisata Asahan

Air terjun yang terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki 2 warna, yaitu biru muda dan putih abu-abu.

Selain keunikan air terjun, pemandangan di sekitar air terjun juga cukup indah. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk datang kesini.

Pemandian Alam Sembahe

Pemandian Alam Sembahe

Pemandian Alam Sembahe adalah sebuah tempat wisata Deli Serdang alam berupa tempat pemandian alami dengan air yang sangat sejuk. Lokasinya berada di Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menariknya, tidak jauh dari tempat Pemandian Alam Sembahe, terdapat juga beberapa objek wisata menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi, yaitu Situs Batu Umang, dan Goa Batu Kemang.

Pulau Siba

Siba Island Resort

Dijuluki sebagai satu-satunya wisata pulau di Utara Medan, Siba Island Resort berada di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Dengan luas daratan mencapai 14 hektar dan dikelilingi oleh hutan mangrove dan laut.

Pulau Siba dulunya tak berpenghuni dan merupakan pulau kosong di muara Sungai Baharu. Pulau ini awalnya ditemukan oleh dosen Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara yang bernama Syarifudin Siba.

Di wisata Deli Serdang ini sobat dapat berenang, bermain jet ski, banana boat, outbond, bersepeda air dan bersantai menikmati hidangan seafood. Tentunya pilihan yang tepat bagi sobat pecinta aktifitas laut.

Green Hill City

Green Hill City

Bertempat di Desa Suka Makmur Sibolangit, Deli Serdang, Green Hill City adalah sebuah taman rekreasi di komplek perumahan elit terkenal dengan aneka jenis permainannya.

Dengan luas sekitar 20 hektar, Green Hill City mempunyai banyak wahana yang bisa sobat coba seperti kincir raksasa, bioskop 4D maupun roller coaster. Taman wisata di Deli Serdang ini juga dipenuhi dengan model bangunan kuno zaman kerajaan seperti kastil. Ini sesuai tema permainan The Heritage.

Danau Linting

Danau Linting

Danau Linting adalah sebuah danau yang terbentuk akibat retakan vulkanik bukit yang mengeluarkan air panas. Danau yang memiliki luas 1 hektar ini terkenal akan pesona magisnya.

Tempat wisata di Deli serdang yang satu ini mempunyai pemandangan hijau khas pohon beringin akan menyambut kehadiran para wisatawan yang datang. Air danau berwarna alami biru kehijauan dan hangat, namun tidak berbau belerang.

Kawasan danau yang begitu asri membuat wisatawan betah disini. Danau Linting juga memiliki keunikan tersendiri. Konon, tidak ada yang tau berapa kedalaman danau ini.

Air Terjun Sampuren Putih

Air Terjun Sampuren Putih

Salah satu objek wisata di Deli Serdang yang cantik bertema air terjun adalah Air Terjun Sampuren Putih atau Air Terjun Putih.

Berada di Negri Gugung, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Air Terjun Putih mempunyai tujuh tingkatan air dengan ketinggian lebih kurang 3 meter. Di kolam pemandian air terjun ini sobat bisa berenang bebas di tengah air yang jernih. Namun akses menuju air terjun ini cenderung masih sulit dan membutuhkan usaha lebih untuk menjangkaunya.

Air Terjun Lembah Loknya

Air Terjun Lembah Loknya

Sesuai dengan namanya Air Terjun Loknya merupakan disingkat dari Lokasi Nyaman (Loknya) berada di Desa Bandar Baru, Sibolangit setinggi 25 meter dengan aliran air mengalir deras dari puncak membuat mata terkesima memandang.

Tebingnya yang berbentuk bak ada tancapan bebatuan semakin memperindah jatuhnya air terjun ke bawah. Bentuk tebing yang tak beraturan juga tidak membuat pengunjung merasa sakit saat berada di bawahnya.

Pemandian Alam Lau Sigembur

Pemandian Alam Lau Sigembur

Permandian Air Panas Penen, merupakan salah satu objek wisata baru Deli Serdang yang dikelola secara pribadi. Pemandian Alam Lau Sigembur berada di Desa Simada-mada Kecamatan STM Hilir yang merupakan tempat yang ideal untuk bercamping ria.

Dikelilingi hutan yang rindang, aliran sungai Belumai yag masih alami dan udara yang masih sejuk menyentuh paru-paru membuat Pemandian alam Lau Sigembur ini terasa sangat nyaman untuk memanjakan tubuh.

Di tempat wisata Deli Serdang ini sangat cocok untuk bersantai karena memang letak dari objek wisata ini langsung menyentuh dengan alam.

Goa Ergendang

Goa Ergendang

Goa Ergendang merupakan salah satu objek wisata alam yang menawarkan pesona keindahan gua lengkap dengan stalaktitnya. Selain itu, di dalam gua terdapat kolam air panas yang siap memanjakan para wisatawan.

Objek wisata Deli Serdang yang dibuka pada tahun 2016 ini masih kental dengan nuansa mistis. Meski demikian, lokasi ini tetap aman dikunjungi asalkan pengunjung tetap menjaga sopan santun. Selain itu, gua ini juga bebas dari binatang liar sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan tempat ini.

Selain pemandangannya yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati kesegaran berendam air panas di kolam ini. Kolam ini diisi dengan air yang langsung dialirkan dari sumber air panas Goa Ergendang. Uniknya,  air panas disini tidak memiliki bau belerang yang menyengat seperti pemandian air panas lainnya.

Lokasi objek wisata Sumatera Utara ini terletak di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika melakukan perjalanan dari Kota Medan.

Taman Rekreasi Dewi Sibolangit

Taman Rekreasi Dewi Sibolangit

Tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota yang menghasilkan oksigen dari tumbuhan, taman juga berguna sebagai tempat rekreasi keluarga ramah anak. Di Sibolangit, taman disulap menjadi area wisata alam yang menyuguhkan beberapa spot foto instagenic sehingga sosial mediamu jadi lebih cantik. Namanya Taman Dewi Sibolangit.

Uniknya, taman ini telah beroperasi sejak tahun 1974. Maka tak heran apabila sejak dahulu Taman Dewi menjadi primadona masyarakat Sumatera Utara.

Terletak di Jalan Jamin Ginting, RT 02, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Taman ini bisa dikatakan unik, karena bangunannya banyak diilhami oleh ide-ide dan kreasi pemiliknya yang sangat religius dan berpendidikan (education)..

Taman Air Percut

Taman Air Percut

Taman Air Percut merupakan tempat wisata Deli Serdang yang menawarkan wisata alam terbuka dengan luas sekitar 15 hektar. Dengan konsep taman wisata air dan edukasi, tempat ini menawarkan beragam aktivitas yang menarik. Aktivitas yang tersedia dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk jadi destinasi liburan keluarga.

Taman ini di dominasi oleh pepohonan, sehingga udara disini cukup sejuk. Selain tempatnya yang nyaman, tarif yang ditetapkan untuk menikmati objek wisata ini juga cukup terjangkau. Tentunya ini menjadi salah satu daya tarik yang cukup kuat bagi para wisatawan.

Objek wisata ini berlokasi di Jl. Kawasan Industri, Kecamatan Percut Set Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Akses lokasi objek wisata ini juga cukup mudah. Pengunjung hanya perlu menempuh jarak 20 Km dari pusat kota.

Merci Waterboom Deli Serdang

Merci Waterboom Deli Serdang

Tempat Wisata Merci Waterboom Deli Serdang merupakan taman bertemakan permainan air. Resmi dibuka pada April 2018. Saat ini memiliki tiga kolam, yaitu kolam anak, dewasa, dan kolam arus. Selain itu, memiliki dua kolam khusus, yaitu bowl dan orange slide.

Kolam slide sendiri merupakan kolam yang memiliki seluncuran dan di merci waterboom ini memiliki 7 seluncuran. Saat ini pembangunan wahana terus dilakukan untuk memberikan permainan bagi pengunjung.

Berbagai kolam dan wahana bisa dimainkan di wisata Deli Tual ini. Baik untuk anak-anak maupun dewasa. Tidak ketinggalan area sekitar yang cukup cantik untuk dijadikan latar foto.

Lokasi Merci Waterboom tepatnya ada di Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bima Utomo Waterpark

Bima Utomo Waterpark

Bima Utomo Waterpark bisa dijadikan tempat wisata keluarga alternatif di Deliserdang. Waterpark yang hanya berjarak 1 jam dari istana Maimun menyediakan berbagai wahana air seru dan menarik bisa dimainkan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Selain memiliki ragam permainan, dukungan fasilitas yang lengkap juga menambah kenyamanan para pengunjung. Tidak kurang dari 168 Gazebo tersedia di tempat wisata air ini, selain mushola, toko souvenir, food court serta fasilitas pendukung lainnya. Belum lagi area parkir dengan luas 2 ha yang bisa menampung 300 mobil dan 2000 motor pasti nyaman berkunjung ke wisata waterpark Deli Serdang ini.

Objek wisata ini terletak di Jl. Ampera Psr.6 Batang Jambu, Desa Sidodadi, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan taman wisata keluarga Deli Tua yang menyajikan keindahan taman bunga. Selain itu, terdapat danau buatan yang menambah pesona kecantikan objek wisata ini.

Tempat wisata di Deli Tua ini merupakan halaman rumah yang diubah menjadi tempat wisata oleh pemiliknya. Pembangunan danau dan berbagai fasilitas lainnya membuat taman ini menjadi salah satu destinasi wisata incaran wisatawan. Lokasinya yang berada di pedesaan juga membuat suasana taman begitu asri dan nyaman.

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menuju kesini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 17 Km dari pusat Kota Medan.

Air Terjun Pelangi Indah

Air Terjun Pelangi Indah

Meski tidak memiliki debit air yang tidak terlalu deras dan melebar, tetapi keindahan air terjun dapat disejajarkan dengan air terjun lainnya yang mempesona mata pengunjungnya. Air Terjun Pelangi merupakan tempat wisata Deli Serdang yang searah dengan Danau Linting yang dapat ditempuh dari pusat Kota Medan dengan waktu dua jam perjalanan darat.

Asal kata pelangi berasal dari fenomena yang bisa dilihat langsung saat berkunjung kesini. Fenomena itu ialah ketika matahari menyinari air terjun ini, jelas terlihat seperti lengkungan pelangi pada umumnya.

Air terjun berada di Desa Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

Air Terjun Satu Hati

Air Terjun Satu Hati

Air Terjun Satu Hati terletak di Desa Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari pusat Kota Medan berjarak 47,7 Km dan akan menempuh waktu sekitar satu setengah jam perjalanan.

Air terjun setinggi 20 meter lebih terlihat begitu memukau, aliran jernih dengan pemandangan bebatuan alami dikelilingi oleh lebatnya hutan hujan tropis. Dinginnya udara menjadi atmosphere yang menyentuh setiap inci kulit dan tentu saja akan semakin dingin bila sobat mencoba berenang atau sekedar berendam.

Museum Deli Serdang

Museum Deli Serdang

Museum Deli Serdang merupakan tempat paling bagus untuk menikmati 3 hal menarik yaitu wisata edukasi, histori dan koleksi budaya tradisional?. Selain itu, di museum yang ada di Kota Lubuk Pakam tersebut kamu juga bisa menemukan spot berfoto yang serba artsy.

Baca Juga: Wisata Sidikalang

Destinasi wisata yang kerap kali dinamai Museum Lubuk Pakam ini merupakan satu-satunya museum yang disnyalir paling lengkap di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara. Karena begitu luas, pengunjung bisa menjumpai bermacam koleksi unik, seperti pakaian adat lokal, diorama informatif dan alat musik temporer yang dipamerkan di dalam gedung berlantai tiga tersebut.

Demikian ulasan tentang daftar rekomendasi tempat wisata di Deli Serdang terbaik dan populer yang bisa sobat jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu saat liburan. Tak sabar jelajahi langsung keunikan pariwisata di Deli Serdang? Yuk, mulai rencanakan liburanmu.

Tanggapan

0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Pos terkait