Tempat Wisata di Jember

19 Tempat Wisata di Jember, Nuansa Keindahan Kota Karnaval

Posted on

Saat Anda mencari tempat wisata di Jawa Timur, Jember merupakan pilihan destinasi yang tepat. Sebelum mengunjungi tempat wisata di Jember, pastinya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja destinasi wisata yang terkandung di kota ini. Dengan begitu, Anda pun bisa memilih tempat yang paling cocok dan sesuai seperti yang diharapkan.

Bahkan, setelah mengerti seperti apa tempat wisata di Jember yang akan dituju, Anda bisa menyesuaikan outfit yang tepat agar foto yang dihasilkan sangat maksimal. Tentunya menjadi sangat instagramable, sehingga para followers Anda bisa takjub. Lalu, apa saja wisata di Jember yang paling recommended untuk dikunjungi? Pada bagian berikutnya Anda akan menemukan jawabannya.

Tempat Wisata Di Jember

Tanpa perlu bingung mencari, berikut akan disajikan secara lengkap mengenai tempat wisata di Jember. Anda tinggal menentukan yang paling disukai. Langsung saja, yuk simak daftar lengkapnya.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit

Dengan garis pantai yang sangat panjang, Anda akan menemukan pengalaman baru saat mengunjungi tempat wisata di Jember yang satu ini. Pantai Bandealit namanya. Lokasinya ada di daerah Andongrejo, Tempurejo, Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Wisata Gresik

Saat singgah di Pantai Bandealit, rasanya tidak mau segera berpindah. Ingin berlama-lama menikmati suguhan alam yang membentang indah. Juga suara ombak yang membuat pikiran tenang. Yang tidak kalah pentingnya, ombak dalam pantai ini tergolong aman, sehingga Anda bisa mengajak anak untuk berwisata ke Pantai Bandealit.

Namun, Anda tetap harus mengawasi mereka, jangan sampai lepas dari pengawasan. Pastinya liburan menjadi semakin seru ketika dilakukan bersama keluarga.

Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong

Terletak di daerah Puger Wetan, Kabupaten Jember, Pulau Nusa Barong identik dengan suasana yang sangat asri, sehingga jauh dari keributan asap polusi. Bagi Anda yang menginginkan kedamaian, bisa sekali untuk mengunjungi Pulau Nusa Barong di Jember ini.

Ekosistem di dalam Pulau Nusa Barong juga sangat dijaga dengan baik. Anda bisa menjumpai beberapa jenis hewan yang dibiarkan untuk hidup bebas tanpa gangguan tangan manusia. Dari daratan utama, Anda memerlukan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Pulau yang masih asri ini.

Pantai Rowo Cangak

Pantai Rowo Cangak

Pemandangan yang didapatkan melalui Pantai Rowo Cangak masih asri. Letaknya ada di daerah Kebonsari, Sabrang, Ambulu, Jember, Jawa Timur. Perjalanan yang ditempuh untuk mengunjungi pantai ini akan terbayar lunas setelah Anda sampai. Pasalnya, pemandangan yang disuguhkan sangat indah.

Membuat Anda untuk senantiasa bersyukur atas karunia yang telah diberikan oleh Tuhan. Ombak yang melingkupi Pantai Rowo Cangak pun cenderung tenang. Selain itu, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi yang tepat bagi Anda yang hobi memancing. Apalagi jika berkunjung bersama kerabat dan sahabat. Pastinya menjadikan wisata semakin menyenangkan.

Pantai Papuma

Pantai Papuma

Berada sekitar 50 kilometer dari jalan raya, membuat Anda harus melewati perjalanan yang cukup jauh untuk mengunjungi Pantai Papuma. Namun, tidak perlu khawatir, karena lelah Anda saat perjalanan bisa terbayarkan lunas melalui pemandangan yang ada dalam Pantai Papuma.

Sudah banyak wisatawan lokal yang menghabiskan waktu di pantai daerah Jember yang satu ini. Lingkungan sekitarnya pun masih asri, sehingga Anda bisa menikmati suguhan alam yang penuh kedamaian. Ditambah lagi dengan kebersihan yang terjaga. Karena itu, jangan sampai membuang sampah sembarangan ya saat mengunjungi wisata di Jember ini.

Pantai Puger

Pantai Puger

Lokasi tepatnya terdapat di Jalan Pelabuhan, Mandaran, Puger Wetan, Jember Jawa Timur. Letaknya berada satu jalur dengan Gunung Bromo. Karena itu, Anda bisa sekaligus mengunjungi dua tempat wisata saat memilih Pantai Puger. Dengan ombak yang cukup tenang, Anda bisa menjadikan destinasi yang satu ini sebagai tempat wisata pilihan.

Akan tetapi, kondisi ombak yang melingkupi Pantai Puger pun terkadang bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, sebaiknya Anda selalu waspada. Apabila menemui ombak yang cenderung besar, maka segera menepi dan menjauhi pantai.

Sempat ada kejadian terseretnya pengunjung karena arus pantai ini. Hal ini tidak dapat terlepas dari mitos beserta legenda yang melingkupi Pantai Puger. Karenanya, Anda harus sangat berhati-hati saat mengunjungi pantai di Jember ini.

Pantai Paseban

Pantai Paseban

Pantai Paseban yang lokasinya ada di daerah Paseban ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Pastinya akan membuat Anda merasa sangat nyaman saat berada di dalamnya. dengan suara ombak sekaligus kesejukan yang ditawarkan, tempat wisata daerah Jember yang satu ini sangat sayang apabila tidak dikunjungi.

Anda yang menyukai pantai, pastikan pernah berkunjung ke Pantai Paseban. Sebab, boleh dikatakan Anda rugi jika tidak pernah menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Selain itu, Pantai Paseban juga sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat menikmati sunrise serta sunset, yang mana suasana di dalamnya begitu mendukung, sehingga pikiran menjadi lebih tenang.

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Jika diterjemahkan, tempat rekreasi di Jember yang satu ini berarti Pantai Batu Ular. Penamaan ini tidak terlepas dari sejarah yang melingkupinya. Mulanya, konon terdapat seekor ular raksasa yang kemudian berubah wujud menjadi sebuah batu. Karena itu, Anda akan menjumpai sebuah batu berukuran besar yang bentuknya mirip sekali dengan ular raksasa.

Penasaran bukan? Maka dari itu, sebaiknya Anda segera mengunjungi Pantai Watu Ulo. Selain keindahan alam yang sangat mempesona, Anda juga bisa menjumpai legenda besar sebagai tonggak terjadinya Pantai Watu Ulo. Jadi, pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik saat Anda memutuskan untuk berkunjung ke pantai ini.

Teluk Love

Teluk Love

Nama yang diberikan untuk teluk di Jember ini bukan tanpa alasan. Sebab, teluk sebagai daerah laut yang menjorok ke daratan ini bentuknya menyerupai love. Karenanya, sangat unik bukan? Sangat sayang untuk dilewatkan. Anda bisa menjadikan Teluk Love yang berada di Jember sebagai spot foto terbaik.

Disana, Anda dapat mengambil berbagai gambar yang tentunya instagramable serta sangat hits. Tidak hanya itu, alam yang melingkupi Teluk Love juga masih sangat asri. Kemudian, medan yang harus Anda lalui untuk sampai ke objek wisata Teluk Love pun cenderung tidak berat. Maka dari itu, sangat recommended untuk dikunjungi. Jangan sampai terlewat ya.

Pemandian Patemon

Pemandian Patemon

Terletak di daerah Krajan II, Patemon, Tanggul, Jember, Jawa Timur, tempat wisata yang satu ini sayang sekali untuk dilewatkan. Dengan nuansa dingin karena lokasi Jember yang berada di dataran tinggi, Anda akan benar-benar merasakan sejuknya atmosfer kota Jember melalui Pemandian Patemon.

Ditambah lagi dengan keindahan Jember yang bisa dilihat melalui wisata kota Jember ini. Jika tujuan Anda berwisata adalah untuk menghilangkan penat, maka Pemandian Patemon merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, melalui wisata ini, Anda bisa merelaksasikan diri, serta membuang penat yang membebani.

Sepulang dari objek wisata Pemandian Patemon, dijamin otak kembali segar untuk bekerja. Anda pasti akan lebih bersemangat untuk bekerja. Karenanya, jangan sampai tidak mengunjungi destinasi Pemandian Patemon ya.

Pemandian Kebon Agung

Pemandian Kebon Agung

Jika Anda merasa kepanasan setelah menempuh perjalanan yang jauh, bisa sekali untuk singgah di objek wisata Pemandian Kebon Agung. Tepatnya ada di daerah Gebang Taman, Kb. Agung, Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Di dalamnya, Anda bisa menemui kolam renang yang sangat segar. Pasalnya, air dari kolam tersebut bersumber dari mata air murni, yang tentunya sangat menyegarkan.

Bukan hanya sekedar kolam renang, tetapi wisata ini juga menyiapkan rumah makan sebagai sarana untuk mengisi perut setelah berendam di kolam. Sangat lengkap bukan? Karenanya, Anda tidak perlu khawatir karena lapar saat berwisata bersama keluarga di Pemandian Kebon Agung. Pastinya akan memberikan pengalaman wisata terbaik.

Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan

Berada di puncak bukit, membuat medan yang harus ditempuh untuk mencapai objek wisata Pemandian Rembangan cenderung berat. Meskipun demikian, dapat dipastikan tantangan yang harus dihadapi saat perjalanan tersebut akan beralih menjadi kesenangan berkali-kali lipat setelah Anda sampai.

Pemandian Rembangan terletak di Darungan, Kemuning Lor. Biaya untuk masuknya sangat terjangkau. Wisata daerah Jember yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang menggemari medan berat dan menyukai tantangan. Sebab, untuk sampai di lokasi, Anda harus menyelesaikan tantangan terlebih dahulu. Pastinya akan sangat seru.

Kolam Renang Kimo

Kolam Renang Kimo

Dengan mengusut konsep yang sangat has, Kolam Renang Kimo memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa mendapati berbagai nuansa baru yang melingkupi sebuah kolam renang. Bahasa kerennya, kolam renang ini menyuguhkan konsep yang anti mainstream, sehingga akan membuat Anda sama sekali tidak bosan saat mengunjunginya.

Maka dari itu, sangat tepat untuk dijadikan sebagai wisata bersama keluarga. Tentunya akan semakin seru ketika Anda melakukan wisata bersama orang-orang yang tersayang. Apalagi dengan adanya barisan pepohonan yang siap menjadikan suasana di dalam Kolam Renang Kimo ini semakin sejuk. Selain itu, juga ada taman yang tidak kalah indahnya. Anda bisa berjalan-jalan di taman setelah berenang sekaligus berfoto bersama keluarga.

Air Terjun Manggisan

Air Terjun Manggisan

Untuk mengunjungi Air Terjun Manggisan, Anda harus menempuh jarak sekitar 60 km dari pusat kota. Karenanya, wisata Jember ini sangat erat kaitannya dengan kedamaian. Bagi Anda yang menginginkan sebuah ketenangan alam, tepat sekali untuk berkunjung ke Air Terjun Manggisan.

Lokasi tepatnya berada di Kali Tengah, Manggisan, Tanggul, Jember, Jawa Timur. Suara air terjun yang penuh ketenangan akan menjadikan pikiran untuk segar kembali. setelah berhari-hari bekerja untuk menyelesaikan tugas berat, Anda bisa menjadi bersemangat kembali setelah mengunjungi air Terjun Manggisan. Tidak hanya itu, pastinya pun Anda akan mendapatkan banyak keseruan melalui objek wisata yang satu ini.

Maka dari itu, ketika Anda mengunjungi Jember, jangan sampai melewatkan Air Terjun Manggisan ya. Teruntuk warga Jember, jangan sampai tidak berkunjung ya. Kalau belum pernah ke Air Terjun Manggisan, yuk segera tancap gas.

Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan terletak di daerah Kali Tengah, Manggisan, Tanggul, Jember, Jawa Timur. Destinasi Air Terjun Antrokan termasuk ke dalam Jember wisata favorit yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Bukan tanpa sebab, melainkan air terjun ini memiliki ciri khas yang sangat unik. Terlebih, kondisi sekitar air terjun ini juga sangat sejuk.

Karenanya, jika Anda bosan dengan suasana kota yang seringkali panas, bisa untuk mengunjungi air Terjun antrokan. Air yang melingkupinya sangat segar. Cocok sekali bagi Anda yang menyukai wisata alam, terutama yang ingin memperoleh kesegaran. Dijamin penat bisa hilang sekejap setelah Anda singgah di objek wisata satu ini.

Air Terjun Lereng Raung

Air Terjun Lereng Raung

Air Terjun Lereng Raung berada di lereng gunung raung. Karena itu, bisa dibayangkan bahwa medan yang harus dilalui untuk mencapai wisata ini cukup berat. Namun, hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda. Bukan hanya keseruan saat berada di tempat wisata, tetapi Anda juga bisa memperoleh keseruan yang sangat asyik ketika menempuh perjalanan.

Mengingat bahwa medannya cukup menantang, maka Anda pun harus mempersiapkan diri supaya bisa kuat melewati semuanya. Jangan lupa untuk mempersiapkan peralatannya juga ya. Termasuk pakaian yang tepat untuk travelling di Air Terjun Lereng Raung.

Air Terjun Sumber Salak

Air Terjun Sumber Salak

Boleh dikatakan, Jember memiliki segudang wisata air terjun. Termasuk Air Terjun Sumber Salak yang penuh dengan keindahan. Air terjun ini mempunyai wujud yang sangat unik. Mengapa demikian? Karena Air Terjun Sumber Salak terdiri dari dua tingkatan berbeda. Akan tetapi, air dari dua tingkatan tersebut sama-sama menuju ke bawah.

Tentunya tempat wisata di Jember yang satu ini akan sangat instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto. Jadi, Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Pertama, Anda dapat merefresh kembali pikiran melalui ketenangan yang ditawarkan oleh wisata ini. Kemudian, Anda pun bisa mendapatkan foto yang cantik dari spot yang satu ini.

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak termasuk ke dalam wisata Jember yang sering dikunjungi oleh banyak orang. Karenanya, menjadikan Air Terjun Tancak semakin favorit di antara para traveler. Keindahan alam yang ada dalam wisata yang satu ini pun tidak diragukan. Ketenangan juga bisa didapatkan saat Anda mengunjungi air terjun yang berada di area pegunungan ini.

Karena lokasinya yang cenderung tersembunyi, daerah Air Terjun Tancak cenderung masih asri, jauh dari hingar bingar perkotaan yang tidak pernah mereda. Untuk mengunjunginya, Anda harus melewati jalan setapak sekitar 4 km. Pastinya ini akan menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi dengan suguhan alam yang sangat menawan setelah Anda sampai di air terjun ini.

Air Terjun Watu Ondo

Air Terjun Watu Ondo

Jika diartikan, destinasi wisata Jember ini berarti air Terjun Batu Tangga. Penyebutannya sebagai Air Terjun Batu Tangga ini bukan tanpa sebab, karena di dalamnya Anda akan menemui batu-batu yang tersusun layaknya seperti tangga. Yang mana batu inilah kemudian menjadi tempat air terjun.

Kesegaran mata airnya tidak diragukan. Ditambah lagi dengan suara air terjun yang memanjakan telinga. Anda akan sangat tenang ketika mengunjungi Air Terjun Watu Ondo. Selain itu, di daerah wisata air terjun ini pun terdapat mushola yang bisa digunakan sebagai tempat ibadah. Kemudian, ada pula pedagang yang memasarkan dagangannya disana. Maka dari itu, Anda bisa sekaligus mengisi perut saat berwisata.

Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat

Saat Anda ingin traveling di daerah Jember, Wana Wisata Simbat bisa menjadi opsi wisata Jember yang tepat. Di dalamnya, bisa ditemukan banyak sekali spot foto yang sangat menarik tentunya. Selain itu, juga kekinian. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memperoleh sebuah foto aesthetic, bisa langsung saja mengunjungi Wana Wisata Simbat.

Baca Juga: Wisata Nganjuk

Itulah daftar 19 tempat wisata di Jember yang sangat menarik. Ketika mengunjungi Jember, jangan sampai Anda tidak mendapatkan pengalaman menarik karena tidak mengunjungi tempat wisata Jember dan sekitarnya. Jangan sampai menyesal ya karena tidak berkunjung. Daftar di atas dapat menjadi referensi tempat wisata di Jember yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *