Tempat Wisata di Lamongan

18 Tempat Wisata di Lamongan, Kota Soto yang Sangat Menarik

Posted on

Destinasi tempat wisata di Jawa Timur yang sangat menarik adalah daerah Lamongan. Banyak objek wisata alam di dalamnya. karena itu, bagi Anda yang menyukai udara segar dari alam, cocok sekali untuk memilih lamongan sebagai tujuan wisata. Akan tetapi, bisa jadi Anda kebingungan mencari destinasi yang paling pas, karena belum mengetahui apa saja tempat wisata di Lamongan yang ada.

Karena itu, di bawah ini akan diuraikan lengkap mengenai daftar tempat wisata di Lamongan, khususnya wisata alam. Dijamin Anda tidak akan bosan saat berkunjung. Selain indah, tentunya juga sangat instagramable dan kekinian. Jika Anda suka berfoto atau juga berselfie, objek wisata di Lamongan yang akan disebutkan ini pasti sangat mendukung.

Tempat Wisata di Lamongan

Apa saja tempat wisata Lamongan yang sangat recommended untuk dikunjungi? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda tentu harus menyimak ulasan di bawah ini sampai akhir. Akan diuraikan secara lengkap daftar 19 lamongan wisata atau destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lamongan.

Setelah mengetahui karakteristik objek wisata, termasuk medan yang melingkupinya, Anda menjadi lebih bisa untuk mempersiapkan semua yang dibutuhkan. Selain itu, juga bisa menggunakan outfit yang paling pas, sehingga hasil jepretan yang diciptakan menjadi sangat aesthetic. Pastinya juga tidak akan membuat Anda salah kostum. Langsung saja, yuk cek daftar lengkap wisata Lamongan sekaligus deskripsinya di bawah ini.

Pantai Kemantren Lamongan

Pantai Kemantren Lamongan

Pantai Kemantren berada di kecamatan Paciran. Yang menarik dari pantai ini adalah adanya saung atau gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu, berjejer rapi di bibir pantai. Anda bisa menikmati gubuk yang demikian ini guna memperoleh suasana tentram disertai ombak pantai yang tenang.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Kediri

Bukan hanya ketenangan, Anda pun bisa berfoto secara gembira. Gubuk bambu yang dilengkapi dengan jerami dalam Pantai Kemantren akan menjadikan jepretan Anda semakin menarik. Karenanya, tidak heran apabila objek wisata di Lamongan yang satu ini menjadi favorit banyak orang.

Yang tidak kalah menariknya, untuk masuk menikmati suasana di Pantai Kemantren, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sebagai tiket masuk. Anda hanya perlu membayar uang sekitar Rp3.000 sampai Rp5.000 untuk parkir kendaraan.

Pantai Klayar Lamongan

Pantai Klayar Lamongan

Berikutnya, ada pula Pantai Klayar yang sama indahnya dengan pantai sebelumnya. Terletak di desa Klayarmas, Paciran, Lamongan, lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Kemantren. Maka dari itu, Anda bisa mengunjungi dua pantai sekaligus saat kesini.

Dengan pasirnya yang putih bersih agak kecoklatan, wisata Lamongan Jawa Timur ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi dengan adanya barisan bunga warna-warni yang berada di sekelilingnya. Anda bisa menikmati suara pasang surut ombak di lautan. Terlebih, jika saat berkunjung ke pantai ini bersama-sama dengan orang tersayang, pastinya akan semakin menambah keseruan.

Keindahan Pantai Klayar Lamongan yang sedemikian rupa ini tentunya harus dijaga bersama. Karena itu, saat berkunjung, sebaiknya Anda tidak membuang sampah sembarangan ya, karena bisa merusak kelestarian dari pantai, juga estetikanya.

Pantai Brondong

Pantai Brondong

Melihat dari namanya saja sudah sangat unik. Berondong dapat diartikan sebagai anak muda yang tampan. Hal ini mewakili keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Brondong. Dengan ombak yang tenang, pasir putih bersih yang melingkupinya, serta air laut yang jernih, rasanya pantai ini tepat sekali untuk dikunjungi.

Kemudian, lingkungan di sekitar pantai pun masih tergolong asri, meskipun banyak wisatawan yang sering datang. Maka dari itu, Anda juga harus berkontribusi untuk menjaga keasrian dari Pantai Brondong ini. Dengan cara, tidak membuang sampah di sembarang tempat. Melalui cara ini, lingkungan pantai bisa terbebas dari sampah, sehingga menjadikannya semakin syahdu.

Pantai Kutang

Pantai Kutang

Terlepas dari namanya yang sedikit aneh, tetapi keindahan yang ditawarkan sama sekali tidak aneh. Bahkan, sangat recommended untuk dikunjungi. Pasalnya, pemandangan alam yang bisa diperoleh melalui pantai ini sangat mengagumkan. Anda bisa bersantai sejenak dari pekerjaan yang menumpuk. Sekaligus juga mengistirahatkan pikiran supaya bisa kembali fresh.

Yang menjadikan wisata Lamongan satu ini semakin aesthetic tidak lain karena adanya hutan mangrove yang cukup luas di sekitarnya. Pasirnya pun berwarna putih, sehingga Anda bisa melihat view yang sangat jernih dalam Pantai Kutang. Lalu, yang juga sangat menarik, Anda tidak perlu membayar tiket masuk.

Dengan kata lain, biaya masuknya gratis. Anda tinggal membayar biaya parkir kendaraan, besarannya sekitar Rp2.000. Jadi, Anda bisa berwisata secara hemat.

Plengsengan Pantai Penanjan

Plengsengan Pantai Penanjan

Wisata Lamongan Plengsengan Pantai Penanjan barangkali masih belum sering terdengar. Apalagi bagi masyarakat yang berasal dari luar Lamongan. Boleh jadi masih asing dengan objek wisata yang satu ini. Padahal, Pantai Penanjan menyuguhkan view yang sangat indah.

Karenanya, tepat sekali untuk dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sunset bersama pasangan. Disini, matahari terbenam akan terlihat dengan sangat jelas dan cantik. Anda bisa menjumpai bagaimana sinar matahari itu lengser, pulang ke peraduan, yang kemudian digantikan oleh sang rembulan. Suasana romantis yang demikian ini pastinya sayang sekali untuk dilewatkan.

Pantai Kodok

Pantai Kodok

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa pantai yang satu ini disebut sebagai Pantai Kodok. Bukan hanya namanya yang unik, tetapi isi dari pantainya pun unik. Jika biasanya Anda bisa mendapati pasir putih yang terhampar luas dalam pantai, tidak dengan Pantai Kodok.

Saat berkunjung ke tempat wisata di Lamongan ini, Anda akan melihat banyak sekali tebing dan karang. Hal ini yang kemudian menjadikan pantai Kodok sangat menarik. Banyaknya karang serta tebing di sekitarnya ini dianggap mirip dengan bentuk kodok atau katak.

Karena itulah kemudian diberi nama sebagai Pantai Kodok. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tidak berarti ada banyak kodok di pantai ini.

Tlogo Sadang Lamongan

Tlogo Sadang Lamongan

Tlogo Sadang Lamongan berada di desa Bluri, Solokuro, Lamongan. Dengan dilengkapi tebing sebagai tempat bekas galian batu kapur, panorama yang dihadirkan oleh tempat wisata di Lamongan ini sangat memukau. Anda akan mendapati banyak sekali spot foto yang indah di Tlogo Sadang Lamongan.

Karena hal tersebut, tidak jarang orang yang datang berkunjung ke objek wisata yang satu ini selalu puas dengan hasil jepretan yang diambilnya. Anda dapat menggunakan tebing yang merupakan bekas galian kapur sebagai background foto. Kemudian, bergaya sesuai dengan karakter Anda di depannya. Pastinya akan sangat instagramable. Apalagi jika ditunjang oleh outfit yang selaras.

Gunung Ratu

Gunung Ratu

Berada di desa Cancing, Gunung Ratu adalah tempat wisata di Lamongan yang harus Anda kunjungi. Bukan tanpa alasan, Gunung Ratu ini mempunyai kisah sejarah yang panjang. Konon, Gunung Ratu ini dipercaya sebagai tempat dilahirkannya Gajah Mada. Ya, seorang patih dari kerajaan Majapahit yang berhasil menyatukan Nusantara. Tanpa beliau, bisa saja Indonesia tidak menjadi seperti yang sekarang.

Bagaimana bisa Gajah Mada dilahirkan di Gunung Ratu. Mulanya, objek wisata ini digunakan sebagai tempat untuk mengasingkan ibu dari sang patih, yaitu Dewi Andong Sari. Untuk sampai ke puncak, Anda tentu harus melakukan pendakian terlebih dahulu.

Namun, semua lelah akan terbayar lunas setelah Anda sampai di puncak. Yang mana sebagai anak bangsa, Anda juga bisa sekaligus melakukan napak tilas. Selain itu, Anda pun dapat menikmati suguhan alam yang membentang indah melalui Gunung Ratu.

Gunung Mas Tugu Mantup

Gunung Mas Tugu Mantup

Boleh dikatakan, Gunung Mas Tugu Mantup tergolong sebagai destinasi wisata baru Lamongan yang sedang hits. Sebetulnya, bukan sebuah objek wisata yang baru, tetapi sekarang sedang sangat hits di kalangan anak muda, terutama yang berasal dari Lamongan.

Di dalam Gunung Mas Tugu Mantup, Anda bisa menemui Kampung Koboi yang sangat unik serta menarik. Selain itu, juga sangat instagramable. Karenanya, Anda yang belum pernah mengunjungi objek wisata yang satu ini, yuk segera tancap gas untuk berkunjung. Pastinya Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto yang indah sekaligus nyaman untuk merefresh pikiran.

Gunung Pegat

Gunung Pegat

Apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Gunung Pegat merupakan Gunung yang Pisah. Pegat disini merujuk pada kata pisah. Begitu pula dengan kondisi yang melingkupi tempat wisata Lamongan ini. Sebetulnya, Gunung Pegat adalah perbukitan kapur. Bukan hanya sekedar perbukitan kapur, tetapi dari perbukitan itu terdapat pemisah, yakni jalan lintas Lamongan Jombang.

Karena terpisah inilah yang kemudian menjadikannya diberi nama sebagai Gunung Pegat. Melalui perbukitan kapur ini, Anda akan menemui sudut pandang panorama yang sangat estetik. Alam bisa terpampang dengan sangat indah. Anda pun dapat menikmati setiap menitnya disini. Yang tidak kalah menariknya, objek wisata Gunung Pegat juga sangat instagramable untuk dijadikan sebagai spot foto.

Pemandian Air Panas Sendang Brumbun

Pemandian Air Panas Sendang Brumbun

Selanjutnya, ada Pemandian Air Panas Sendang Brumbun. Bagi Anda yang ingin merelaksasikan pikiran, pemandian air panas yang satu ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Di dalamnya, kebersihan sangat dijaga. Karena itu, saat mengunjungi wisata di Lamongan ini Anda tidak perlu cemas terkait kebersihan tempatnya.

Pastinya akan lebih seru manakala Anda mengajak keluarga atau sahabat untuk bersama-sama berkunjung ke Pemandian Air Panas Sendang Brumbun. Selain syahdu, juga pasti sangat menyenangkan.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Yang satu ini boleh jadi sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bagaimana tidak, Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL ini sudah terkenal dimana-mana. Maka dari itu, WBL ini sekaligus juga menjadi destinasi wisata ikonik dari Lamongan. Apakah Anda pernah mengunjunginya?

Dalam WBL, Anda bisa menemui berbagai permainan air yang sangat menarik. Hal ini tentu akan membuat si kecil sangat senang, sehingga tepat sekali untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Yang tidak kalah menarik, Anda juga bisa menjumpai istana bawah laut dalam WBL. Bangunan-bangunan di dalamnya pun memiliki ciri khas tersendiri, yang bisa dijadikan sebagai spot foto terbaik.

Goa Maharani

Mazola (Maharani Zoo and Goa Lamongan)

Dengan dibalut oleh berbagai stalakmit dan stalaktit di dalam goa, Anda akan terpukau saat memasukinya. Bukan hanya sekedar goa, tetapi destinasi wisata yang satu ini telah dilengkapi dengan kebun binatang yang berukuran mini. Meskipun mini, koleksi hewan di dalamnya cukup lengkap.

Maka dari itu, Anda bisa mengenalkan jenis-jenis hewan kepada buah hati di Goa Maharani, destinasi lamongan wisata edukasi.

Waduk Gondang

Waduk Gondang

Waduk Gondang sudah dilengkapi dengan berbagai jenis permainan air yang cocok sekali untuk anak-anak. Karenanya, saat mengunjungi waduk Gondang, bukan berarti Anda hanya akan menyaksikan sebuah waduk, tetapi juga akan memperoleh keseruan yang tidak terbatas.

Jadi, Anda bisa mengajak anak untuk bersenang-senang melalui wahana permainan yang bisa dijumpai dalam Waduk Gondang ini. Mengenai tiket masuk dari wisata Lamongan ini pun sangat terjangkau.

Desa Sendang Duwur

Desa Sendang Duwur

Desa Sendang Duwur masih sangat erat hubungannya dengan budaya daerah. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mengerti budaya daerah, khususnya Lamongan, bisa sekali untuk mengunjungi desa Sendang Duwur.

Dengan catatan, jangan sampai merusak apa yang ada di dalamnya ya. Masyarakat di sekitarnya pasti sangat menjaga semua budaya dalam Desa Sendang Duwur, sehingga Anda harus menghargainya.

Alun-Alun Kota Lamongan

Alun-Alun Kota Lamongan

Berbicara mengenai alun-alun, sangat erat kaitannya dengan pusat kota. Begitu pula dengan objek wisata Lamongan Jawa Timur yang satu ini. Alun-Alun Kota Lamongan berada di pusat kota. Karena itu, cenderung selalu ramai.

Bagi Anda yang ingin mengenal kota Lamongan secara lebih dekat, bisa sekali untuk mengunjungi alun-alunnya. Disana, terdapat berbagai penjual makanan yang khas dari Lamongan. Selain itu, Anda pun bisa bersantai dalam waktu yang lama dalam alun-alun.

Sebetulnya,baik pagi, siang, sore, maupun malam itu tidak masalah untuk mengunjungi Alun-Alun Kota Lamongan. Akan tetapi, akan lebih terasa syahdunya manakala Anda mengunjunginya di malam hari. Suasana terasa lebih tenang.

Mazola (Maharani Zoo and Goa Lamongan)

Mazola (Maharani Zoo and Goa Lamongan)

Mazola merupakan wisata Lamongan yang sekaligus juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Pasalnya, kebun binatang Maharani Lamongan ini memiliki cukup banyak koleksi binatang, sehingga bisa membuat anak Anda mengerti jenis-jenis binatang.

Mereka pun bisa diajak untuk memberi makan binatang secara langsung. Karena itu, Anda dapat mengajarkan kepada mereka bahwa sesama makhluk hidup harus saling mengasihi. Selain itu, agar pengunjung tidak bosan, Mazola ini juga telah dilengkapi dengan berbagai jenis permainan.

Jadi, dapat dipastikan anak Anda tidak akan cepat bosan saat diajak berkeliling mengunjungi Mazola. Justru mereka menjadi semakin senang. Pastinya hal ini akan semakin seru apabila dilakukan bersama keluarga, orang-orang terdekat.

Sukodadi Carnival

Sukodadi Carnival

Sukodadi Carnival menjadi objek wisata di Lamongan yang sangat populer. Terletak di Jalan Pantura nomor 38, lokasinya sangat strategis untuk dikunjungi. Karena itu, tidak heran apabila banyak sekali orang yang mengunjunginya.

Di dalamnya, Anda bisa menjumpai berbagai jenis wahana permainan yang pastinya sangat menyenangkan. Maka dari itu, Anda bisa mengajak anak Anda untuk bersenang-senang di Sukodadi carnival. Tentunya mereka akan memperoleh pengalaman tidak terlupakan. Apalagi dengan adanya konsep dari Sukodadi Carnival yang sangat menarik.

Wisata Pohon Trinil

Wisata Pohon Trinil

Beralamat di dusun Wide, Wisata Pohon Trinil bisa menjadi salah satu opsi alternatif Lamongan wisata yang sangat oke. Pasalnya, bukan hanya sekedar pohon sebagaimana pada umumnya, Pohon Trinil memiliki ciri khas yang sangat unik.

Ditambah lagi dengan bentuk batang, ranting, serta lipatan-lipatan pada pohonnya yang sangat menarik. Pastinya ini akan semakin mempercantik foto Anda. Jadi, bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, juga yang hobi berfoto, bisa sekali untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Tentunya tidak akan menyesal. Bahkan, Anda bisa ketagihan untuk mengambil gambar secara berulang-ulang.

Banyak sekali bukan tempat wisata di Lamongan dan sekitarnya yang sangat indah? Tidak sedikit pula wisata Lamongan yang bertajuk alam. Yang mana bisa digunakan sebagai destinasi wisata untuk melepas penat. Sekaligus Anda pun bisa mengunjunginya guna menghirup udara segar, jauh dari keramaian kota serta asap polusi yang melingkupinya. DI alam, Anda bisa memperoleh ketenangan. Karenanya, bagi Anda yang ingin memperoleh kedamaian, bisa sekali untuk segera mengunjungi objek wisata di Lamongan, terkhusus wisata alamnya.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Magetan

Mengenai htm, rata-rata sangat terjangkau. Bahkan, Ada pula yang tidak memerlukan htm. Anda hanya perlu mengeluarkan sebagai biaya parkir kendaraan saja. Jadi, untuk melakukan wisata di Lamongan, Anda tidak perlu membuang banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *