Tempat Wisata Di Langkat Paling Hits Dan Terbaru

Tempat Wisata Di Langkat

Terdapat banyak tempat wisata di Langkat dengan pemandangan alam yang indah dan mempesona yang layak masuk dalam list liburan sobat selanjutnya. Langkat merupakan kabupaten yang terletak di Sumatera Utara yang beribukota di Stabat yang terdiri dari 23 kecamatan dengan luas sekitar 6.272 kilometer persegi.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Langkat

Diam-diam Langkat ternyata memiliki berbagai destinasi wisata hits dan menarik untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisata Langkat yang bisa dijadikan tujuan berlibur? Berikut ulasan tempat wisata di Langkat yang cocok untuk berakhir pekan.

Bacaan Lainnya

Air Panas Simolap

Air Panas Simolap

Pemadian Air Panas Simolap Marike, di Dusun I Kinangkong, Desa Kutagajah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, ternyata memiliki spot relaksasi bagi keluarga. Destinasi wisata Langkat yang satu ini wajib sobat kunjungi karena keberadaannya di dataran tinggi, sehingga menampilkan pemandangan yang biasa membuat takjub.

Untuk menuju ke lokasi, sobat harus melakukan perjalanan hampir 2 jam, dari Kota Medan, bila jalanan tanpa macet.

Waterpark Ria Gebang

Waterpark Ria Gebang

Siapa yang tidak kenal taman wisata air Water Park Ria yang berlokasi di Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kab.Langkat, Sumatera Utara. Wisata taman bermain air ini menjadi salah satu tempat terfavorit bagi masyarakat khususnya Langkat, untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Asahan

Rekreasi liburan keluarga ini menyuguhkan setiap keceriaan spot air dengan lingkungan yang asri dan nyaman. Tentu akan sangat memuaskan bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Selain memiliki tempat lapangan parkir terluas dan bermacam wahana bermain air, Water Park Ria juga menyediakan tempat untuk acara keluarga, juga ruang rapat/meeting room.

Pemandian Pantai Biru

Pemandian Pantai Biru

Pantai Biru merupakan objek wisata pemandian alami yang populer di kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Daya tarik utamanya yaitu aliran sungai berair jernih yang cukup luas sehingga disebut pantai. Suasana alam perbukitan di sekitarnya pun masih terasa sejuk, asri dan alami.

Akses jalan menuju kawasan wisata cukup baik untuk dilalui kendaraan bermotor. Berada di lereng pegunungan Bukit Barisan, wisatawan akan melintasi kawasan hijau menuju lokasi. Pada beberapa titik, terlihat tebing dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman

Wisata Langkat punya keindahan alam mengagumkan. Salah satunya adalah air terjun Namu Belanga atau disebut juga air terjun siluman. Memiliki Arus airnya yang tak terlalu deras dengan permukaan air yang tenang.

Air terjun yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat ini masih sangat asri. Airnya sangat jernih dan berwarna turquoise, saking jernihnya dijuluki kristal di tengah lebatnya pepohonan di hutan.

Arung Jeram Sungai Bingei

Arung Jeram Sungai Bingei

Sungai Bingei merupakan salah satu titik rafting terkenal di Kabupaten Langkat. Trek-nya cukup menantang, namun bervariasi dan bisa dicoba hampir semua golongan usia. Inilah destinasi tepat bagi sobat yang mengaku pecandu adrenalin.

Arusnya cukup deras, namun tak terlalu membahayakan. Airnya juga jernih dan terasa sangat menyegarkan saat menyentuh kulit. Sensasinya sungguh unik, terutama ketika dirasakan di tengah tingginya kecepatan luncuran perahu karet sembari mengarungi jeram.

Sungai ini terletak di Desa Sei Binge, Kabupaten Langkat dan berjarak sekitar 40 km dari Kota Medan dan sekitar 20 km dari kota Binjai.

Tangkahan CRU

Tangkahan CRU

Tangkahan Cru merupakan destinasi ekowisata dengan suasana alam yang masih terjaga di Kabupaten Langkat. Populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, lokasi ini mendapat julukan The Hidden Paradise. Menyajikan keindahan alam yang dapat wisatawan rasakan langsung di dalam hutan belantara.

Areal dengan luas mencapai 17.000 hektar ini berada dalam pengelolaan Conservation Response Unit (CRU). Dengan aneka sajian alam, wisatawan akan mendapatkan beragam pengalaman yang dapat dinikmati secara langsung.

Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dengan Conservation Response Unit (CRU) sebagai balai konservasinya. Sejak 2002, LPT mengelola sebagai tujuan wisata dan mendirikan Community Tour Operator (CTO). Fungsinya menyediakan fasilitas akomodasi, interpreter bagi wisatawan serta paket-paket wisata.

One Heart Hill

One Heart Hill

Liburan ke Kabupaten Langkat, bisa mencoba mengunjungi One Heart Hill Batu Mbelang. One Heart Hill merupakan kawasan wisata yang terbilang baru karena dibuka pada 2018 Desember.

Wisata One Heart Hill dibangun dengan konsep Theme Park, dimana lokasinya yang berada di bebukitan membuat tempat wisata ini memiliki nilai lebih

Di tempat wisata Langkat ini, sobat akan dimanjakan dengan eksotisme dari desain bangunan yang kreatif sangat cocok bagi sobat pecinta fotografi. Bahkan keindahan tempat wisata ini juga sering dimanfaatkan untuk foto Pre-Wedding lho.

Air Terjun Pantai Salak

Air Terjun Pantai Salak

Air Terjun Pantai Salak, yang berada di Dusun Kwala Gemuk, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini jadi destinasi incaran turis mancanegara.

Tempat wisata di Langkat ini, memiliki air terjun dengan ketinggian 8-12 meter dan dikelola oleh warga Dusun Kwala Gemuk. Pantai Salak menjadi terkenal namanya lantaran sering dikunjungi oleh turis mancanegara.

Yang unik dari air terjun di langkat ini bukan hanya bentuk atau aliran air, tapi juga kolam yang warnanya kehijauan. Batu-batu hitam dengan hijaunya tumbuhan khas hutan tropis, merupakan keindahan utama yang dimunculkan oleh Air Terjun Pantai Salak. Biasanya, wisatawan yang datang menikmati pemandangan sambil berendam di aliran air yang dingin.

Akan tetapi, bagi sobat yang hobi berenang dianjurkan tetap berwaspada selama berada di dalam air. Mengingat, tempat ini kerap terjadi longsor, apabila cuaca tidak bersahabat.

Untuk fasilitas di wisata Air Terjun Pantai Salak tidak selengkap dengan tempat wisata lainnya. Pengunjung disarankan untuk membawa makanan sendiri tetapi tetap harus menjaga kebersihan.

Rumah Pohon Habitat

Rumah Pohon Habitat

Rumah Pohon Habitat berada di Habitat Lodge and Tree House merupakan objek wisata di Langkat, Sumatera Utara yang menawarkan keindahan alam. Di bagian rumah pohon yang sudah disediakan, sobat bisa nongkrong, menikmati semilir angin sekaligus berselfie. Mengunjunginya pada siang atau malam hari, sama-sama menyenangkan.

Destinasi wisata Langkat yang kekinian dengan spot-spot instagenic banyak diburu belakangan ini pun dengan konsep Rumah Pohon Habitat yang memang dibuat instagenic. Sobat akan menemukan jejeran meja dan kursi yang masing-masing dilengkapi dengan payung atau penutup.

Dengan menghadap ke arah pemandangan yang lebih luas di depan, siapa pun akan betah berlama-lama di sini. Cantik untuk foto-foto dan nyaman untuk sekadar duduk-duduk. Pada malam hari, terdapat lampu-lampu yang menghiasi tempat romantis di langkat ini sehingga tampak cantik dan manis.

Liburan ke Rumah Pohon Habitat, Sobat wisata nggak perlu khawatir dengan berbagai fasilitas. Pasalnya, destinasi wisata Langkat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti musholla, area parkir, toilet, hingga gazebo. Jika sobat berniat untuk kamping, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempatnya.

Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh-Teroh

Dua objek wisata yang berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, ini letaknya tidak berjauhan. Jika berkunjung ke Kolam Abadi tak lengkap rasanya jika tidak mendatangai Air Terjun Toreh-Toreh. Begitu sebaliknya.

Air Terjun Teroh Teroh ini masih sangat alami, pemandangan alamnya sangat indah, banyak pepohonan hijau nan rindang, air terjun di langkat ini mengalir sangat jernih. Ditambah lagi suhu udara yang sejuk tentunya semakin membuat sobat betah berlama-lama di sana. Perjalanan panjang menuju ke lokasi pun terasa sangat seru dan istimewa.

Pertama mendekati lokasi, sobat akan menemui kolam air yang jernih, namanya adalah kolam abadi. Merupakan hulu sungai, selanjutnya sobat harus menyisiri sungai tersebut hingga sampai Air Terjun Teroh Teroh. Buat sobat yang takut tersesat, maka tidak perlu khawatir. Di sana banyak juga guide yang menawarkan jasa untuk menuntun sobat sampai lokasi.

Air Terjun Teroh Teroh ini tidak begitu tinggi , tidak seperti air terjun pada umumnya. Tetapi pesona keindahan wisata di Langkat yang satu ini nampak sangatlah mempesona. Ketinggiannya hanya mencapai 12 meter dengan kedalaman kurang lebih sekitar tiga meter, dan percikan airnya pun terasa menyegarkan.

Untuk bisa menikamti panorama alam dan suasana sangatlah luar biasa di wisata Langkat ini sobat tidak perlu merogok kocek yang dalam.

Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Wisata Mangrove Lubuk Kertang

Wisata Mangrove, yang berada di Desa Lubuk Kertang, Kabupaten Langkat miliki pesona tersendiri. Tempat wisata di Langkat ini menjadi lokasi pembudidaya ikan, bagi masyarakat sekitar. Selain, daerah budidaya ikan, lokasi ini juga dijadikan tempat wisatawan bagi warga sekitar yang berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Di siini, sobat bisa menikmati pemandangan hutan mangrove melihat keindahan laut. Nah, yang bikin menarik dari Wisata Mangrove Lubuk Kertang adalah hutan mangrove cantik yang terhampar luas.

Di tengah, terdapat jembatan kayu yang memanjang dari pintu masuk menuju bibir pantai. Kemudian, di tempat wisata Langkat ini juga pengelola menyediakan berbagai macam olahan dapur yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Wisata Mangrove Lubuk Kertang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekan. Di mana, masyarakat yang datang untuk menikmati matahari terbit di kawasan hutan mangrove. Di tempat ini, wisatawan juga dapat mengenal bagaimana fungsi dari tumbuhan mangrove bagi lingkungan.

Selain berfoto, sobat dapat juga menikmati makanan yang disajikan oleh masing-masing pengelola. Tidak hanya sekadar berfoto, sobat dapat juga menyusuri muara dengan sampan yang sudah disediakan. Jangan takut tenggelam, karena pengelola sampan juga membatasi orang untuk naik di atasnya.

Puncak Akui (The Yo’s Hill)

Puncak Akui

Panorama alam yang indah memang menjadi salah satu aspek penting dalam wisata alam. Banyak wisata alam di Indonesia yang terkenal karena landskap pemandangannya yang keindahannya tidak bisa ditemukan di tempat lain, salah satunya ada di Puncak Akui.

Tempat wisata di Sumatera Utara ini merupakan wisata dataran tinggi, sehingga cocok untuk sobat yang ingin melepaskan diri dari kepenatan kota yang berisik. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah akan menjadi kombinasi penawar yang tepat.

Puncak ini terdapat dalam gugusan bukit barisan yang terdapat di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Karena merupakan gugusan bukit, panorama khas pegunungan bisa sobat temukan dengan mudah, langsung ketika datang dari pintu utama.

Berbeda dengan wilayah dataran rendah lainnya di Sumatera Utara, karena berada di dataran tinggi udaranya jauh lebih sejuk dan dingin. Untuk itu, sobat yang datang di pagi atau sore hari disarankan menggunakan pakaian yang tebal dan hangat untuk melindungi diri di Puncak Akui.

Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga digunakan sebagai area camping dan aktivitas luar ruangan. Untuk mendirikan tenda di Puncak Akui, sobat hanya perlu meminta izin kepada pengelola untuk bermalam, jangan lupa mengatakan berapa lama sobat akan bermalam.

Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai merupakan tempat romantis di Binjai menawarkan konsep yang unik semacam food court dengan pilihan indoor maupun out door. Disini sobat bisa memilih untuk menikmati makanan di luar ruangan (outdoor) dimana tersedia banyak tenda dengan kursi-kursi dengan konsep yang keren.

Bagi sobat yang ingin lebih private kamu bisa memlih makan di dalam ruangan (indoor) agar tidak terganggu dengan suasana keramaian. Salah satu konsep unik Kampung Kuliner untuk menarik minat pengunjung datang adalah adanya sebuah “meja jomblo” di kawasan outdoor-nya. Harapannya, para jomblowan dan jomblowati duduk di sini dan saling kenal.

Kampung Kuliner Binjai ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang tentunya instagramable.

Keindahan Kampung Kuliner Binjai akan semakin terlihat di malam hari karena lampu yang menghiasi bagian atas outdoor Kampung Kuliner yang sengaja dibuat akan terlihat begitu serasi ketika hari menjelang malam.

Untuk soal makanan, kamu ngak usah khawatir. Kampung Kuliner Binjai ini memiliki beragam kuliner yang tentunya enak dan juga unik pastinya. Salah satunya ada Cafe Arabika Rooftof yang menawarkan kuliner unik seperti Mie Terbang, Temperamen dan kuliner unik lainnya.

Untuk mencapai lokasi Kampung Kuliner Binjai ini juga mudah kok!. Kampung Kuliner Binjai ini berada di Jalan Soekarno Hatta dimana hanya sekitar 100 meter dari dari Stasiun Kereta Api Binjai dan 50 meter dari Binjai Super Mall.

Air Terjun Glugur

Air Terjun Glugur

Wisata Air Terjun Glugur menjadi tempat wisata di Langkat selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan. Oleh masyarakat sekitar air terjun ini biasa disebut sebagai air terjun lima yang letaknya di Desa Glugur, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Selain memiliki tebing tinggi yang mengalirkan air yang deras, obyek wisata ini juga memiliki kelebihan pada jernihnya air dan sungai sepinggang yang bisa buat berendam dan bermain air serta berkumpul tepat di bawah air.

Di sana, jika beruntung sobat juga bisa melihat aktivitas lutung yang sedang bermain di ranting atau sedang makan buah hutan. Tapi tidak perlu takut karena lutung biasanya tidak mengganggu yang masuk ke hutannya.

Pulau Kampai

Pulau Kampai

Sebuah pulau kecil di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini ternyata memiliki banyak sekali daya tarik yang masih jarang diketahui. Akses jalan menuju lokasi yang cukup susah menjadi salah satu alasan kenapa pulau cantik ini belum terlalu dikenal.

Apabila digali lebih dalam lagi, Pulau Kampai memiliki banyak sekali potensi kekayaan di dalamnya. Berbagai unsur, seperti keragaman adat, budaya, sejarah serta religi membentuk sebuah kolaborasi yang menciptakan sebuah nilai luhur yang melekat dan menjadi daya tarik pulau kecil ini.

Pulau penuh nilai luhur ini terletak di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Air Terjun Jodoh Pamah Semelir

Air Terjun Jodoh Pamah Semelir

Tempat wisata Langkat yang satu ini memiliki daya tarik yang luar biasa indahnya, berlokasi di Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Air Terjun Jodoh Pamah Semelir masih sangat alami untuk di kunjungi. Lokasi air terjun ini sendiri berbatasan langsung dengan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL).

Baca Juga: Tempat Wisata Di Sidikalang

Air terjun di Langkat ini berada pada lembah atau biasa disebut dalam bahasa Karo yaitu pamah. Di sini juga terlihat deretan bukit barisan dan panorama alam pegunungan yang luar biasa indah yang membuat lokasi di daerah ini terasa sejuk dan dingin.

Jalur yang cukup menantang tentu bukan menjadi masalah bagi setiap pengunjungnya, bahkan menjadi hal yang menantang dan menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung harus melewati hutan TNGL. Sementara itu, kawasan dusun pada umumnya masyarakat bertani, dan perkebunan kopi.

Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingkat yang berada di Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat memiliki keindahan alam yang mempesona dan wajib sobat kunjungi.

Saat ini, belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun di Langkat ini. Air terjun yang memiliki tingkatan hingga 24 dengan ketinggian beragam dari lima meter hingga tertinggi sekitar 30 meter ini mempunyai air yang jernih dan bebatuannya yang masih licin karena ditumbuhi lumut.

Untuk dapat tiba di lokasi yang pertama setinggi lima meter, sobat harus menempuh jarak sekitar empat jam dari kota Medan dan tiba di tepi Sungai Glugur.

Untuk menuju ke tingkat yang ke 24 nya, disarankan untuk menginap atau camping disini minimal 1 malam sehingga trekking pun semakin mengesankan. Jadi jika long weekend agendakan lah menuju air terjun 24 tingkat ini.

Air Terjun Saringgana Langkat

Air Terjun Saringgana Langkat

Wisata alam di Langkat memang begitu memesona. Salah satunya adalah Air Terjun Saringgana. Air terjun yang berada di dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Leuser ini masih alami dan terjaga keasriannya.

Air terjun dengan ketinggian 60 meter ini terletak di Desa Sulkam, Kecamatan Kutambaru Marike, Langkat. Tebing-tebing berwarna cokelat nan eksotik menjadi atraksi pemandangan yang ditawarkan dari air terjun yang satu ini.

Karena masih berada di dalam Taman Nasional Gunung Leuser dan di tengah-tengah hutan hujan tropis Sumatera, tak heran jika Air Terjun Saringgana begitu sangat asri dan sejuk. Bahkan pesona air terjun ini sangat menyatu dengan aneka jenis flora dan fauna yang berada di sekitarnya.

Untuk menikmati pemandangan indah Air Terjun Saringgana memang tidak mudah. Sobat harus melalui perjalanan yang cukup panjang, melintasi perkebunan karet milik warga dan juga hutan. Perjalanan untuk bisa mencapai air terjun ini dilakukan dengan berjalan kaki.

Pemandian Lau Kulap

Pemandian Lau Kulap

Lau Kulap merupakan nama sebuah dusun di Desa Telagah, Kecamatan Kuala Langkat, Sumatera Utara. Berlokasi di area yang sedikit tersembunyi tidak mengurangi minat wisatawan untuk berlibur di sini. Justru hal tersebut menambah kesan alami destinasi wisata yang dikelilingi pegunungan ini.

Taman rekreasi dan kolam renang ini  menjadi destinasi favorit bagi wisatawan dari berbagai kalangan usia. Lokasi ini juga cocok untuk liburan bersama sahabat maupun keluarga dan anak-anak.

Memasuki gerbang, wisatawan akan disuguhi pemandangan asri dengan alam hijau dan bebatuan besar. Dikelilingi oleh kawasan pegunungan, suasananya sejuk dan udaranya terasa sangat segar.

Objek wisata Langkat ini terkenal dengan daya tarik pemandian berupa kolam renang yang unik. Kolam ini memiliki keunikan karena mengunakan air yang berasal dari mata air pegunungan sekitar. Air dengan kesegaran alami yang mengisi kolam renang tersebut pun bebas dari kandungan kaporit.

Wisatawan dapat merasakan keunggulan airnya yang terasa sejuk dan cenderung bersuhu dingin. Dibangun pada tahun 2015, kolam renangnya cukup populer di kalangan wisatawan. Area kolam renang luar ruang ini menambah kesan asri objek wisata Lau Kulap.

Air Terjun Lau Berte

Air Terjun Lau Berte

Wisata Air Terjun Lau Berte yang terletak di Sungai Bingai, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, lokasi tepat bagi pecinta adrenalin.

Tempat wisata air terjun Langkat satu ini tidak tepat didatangi bagi keluarga, lantaran untuk dapat ke lokasi air terjun harus melewati medan yang sulit. Namun cocok bagi mereka para pecinta alam, atau kaum milenial yang terbiasa bertualang. Sobat dituntut harus ekstra hati-hati, dan kondisi badan harus dalam keadaan prima.

Air Terjun Lau Berte memiliki ketinggian sekitar 40 meter. namun arus air yang turun sangat deras sekali, sehinga percikannya dapat membasahi orang yang hanya berdiri, meskipun tanpa mandi di tepian kolam utamanya.

Kolam utamanya memiliki kedalaman sekitar 5 meter saat debit air tinggi. Kondisi tersebut tergolong sebagai kolam air terjun yang sangat dalam. Jadi tidak diperkenankan berenang di kolam utamanya.

Air Terjun Lau Bengaru

Air Terjun Lau Bengaru

Air Terjun Lau Bengaru merupakan air terjun yang begitu sangat indah serta memiliki kucuran debit air yang deras dengan ketinggian mencapai sekitar 25 meter. Lokasi ini air terjun ini berada di Dusun Bangun Jahe, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Air terjun di Langkat ini memiliki air yang jernih. Ketika hujan turun pun airnya juga tak keruh. Jadi sobat tak perlu khawatir saat turun hujan. Cuma tetap harus berhati-hati, karena bebatuan disekitar air terjun cukup licin.

Bekancan River Langkat

Bekancan River Langkat

Saat ini, Kabupaten Langkat tidak hanya menawarkan tempat wisata pemandian alam saja. Di Desa Telagah, ada sebuah lokasi wisata yang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian, tentunya tak kalah dengan daerah Berastagi. Wisata Langkat ini bernama Bekancan River yang baru diresmikan kira-kira pada bulan Juni tahun 2019.

Selain panorama alam dan pemandangan dari ketinggian, wisata ini juga menyajikan pemandangan replika kapal yang menghadap hutan lembah. Di sini sobat juga bisa ngopi santai sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Bila perut mulai keroncongan sobat bisa memesan menu di restoran mini.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Deli Serdang

Tidak jauh dari tempat tersebut, terdapat pemandian alam Langkat yang juga masih jadi bagian dari Sungai Bekancan. Di aliran sungainya yang jernih, sobat bisa mandi-mandi atau bermain air.

Menariknya, di lokasi wisatawan tidak  dimintai retribusi masuk atau biaya parkir kendaraan. Sebagai gantinya, pengunjung harus menanam pohon dari bibit yang dijual pengelola dengan harga Rp 20.000 per orang. Jika sobat sudah tiga kali datang ke tempat wisata di Langkat ini, sobat akan mendapatkan sertifikat dari Lembaga Pariwisata. Keren ya!

Demikianlah ulasan beberapa Tempat wisata di Langkat paling hits dan terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Liburan ke Langkat, jangan khawatir dan bingung dengan pilihan destinasi wisatanya. Jadi kapan berencana untuk mencoba objek wisata Langkat yang instagenic. Agendakan segera ya!

Tanggapan

5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Pos terkait