Tempat Wisata di Lembang

15 Tempat Wisata di Lembang Paling Viral Wajib Dikunjungi

Posted on

Lembang, merupakan kawasan yang ada di Bandung. Terkenal akan cuaca sejuknya dan pemandangan alam yang Indah. Berbagai tempat wisata di Lembang memberikan pesona masing-masing tanpa menghilangkan kesan alamnya. Tak heran bila banyak wisatawan dalam kota maupun luar kota yang memilih Lembang sebagai tempat liburan.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Lembang Bandung

Bahkan, berkat bantuan sosial media, beberapa tempat wisata pun ada yang viral hingga ke luar negeri. Penasaran dengan tempat wisata mana saja yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi? Simak ulasan 15 tempat wisata di Lembang paling viral berikut ini.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu termasuk dalam tempat wisata di Jawa Barat paling viral. Berlokasi di Jalan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung Berapi yang masih aktif di Indonesia dengan bentuknya yang unik. Yaitu, seperti perahu terbalik.

Konon bentuk gunung tersebut berasal dari sebuah cerita rakyat yang berjudul Sangkuriang. Dimana, dulu ada seorang laki-laki yaitu Sangkuriang yang mencintai Ibunya sendiri yaitu Dayang Sumbi. Karena cinta yang begitu besar, sampai-sampai Sangkuriang ingin menikahi Dayang Sumbi. Tentu saja hal tersebut sangat terlarang. Akhirnya, Dayang Sumbi memberikan syarat kepada Sangkuriang untuk membuat sebuah Perahu dalam waktu satu malam. Alhasil Sangkuriang gagal dan marah, lalu ia menendang perahunya hingga terbalik. Barulah muncul Gunung Tangkuban Perahu, dimana kalau dalam Bahasa Indonesia Tangkuban artinya Terbalik.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Subang

Terlepas dari mitos tersebut, di wisata Lembang ini kamu dapat menikmati pemandangan alamnya yang sangat alami. Untuk fasilitas sendiri, pihak pengelola wisata sudah membuatnya senyaman mungkin. Ada toilet, ada mushola, dan tentunya beberapa warung kecil untuk para wisatawan agar bisa beristirahat dan mengisi perut saat merasa lapar.

Bila kamu tertarik berkunjung ke Tangkuban Perahu, sebaiknya gunakan kendaraan yang prima. Cek terlebih dahulu kesiapan kendaraanmu. Sebab, nantinya kamu akan melewati jalur menanjak, menurun hingga kelokan yang terbilang cukup curam.

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya Lembang Bandung, sebuah tempat wisata yang viral berkat bantuan sosial media. Berlokasi di Jalan Maribaya, Nomor 159 Rt 03 Rw 015 Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Banyak terdapat spot foto instagramable yang bertemakan alam sehingga menjadi daya tariknya tersendiri. Arah tempat wisata menghadap ke Hutan Pinus, sebuah pohon pinus menjulang menjadi pemandangan yang enak untuk dilihat mata.

Pihak pengelola tempat wisata pun, sengaja membuat beberapa spot foto untuk wisatawan. Diantaranya ada Hot Air Balloon, Gantole, Sky Bike, Sky Wing, Sky Tree, hingga Bamboo Sky. Kamu akan diajarkan berfoto seolah kamu sedang terban. Namun tenang saja, kamu tidak usah takut sebab spot foto tersebut sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang teruji.

Sementara itu, kalau kamu merasa tidak cukup menghabiskan waktu liburan dalam waktu 1 hari dan membutuhkan waktu lebih lama. Kamu dapat menginap dengan menikmati fasilitas Glamour Camping yang ditawarkan oleh The Lodge Maribaya. Kalau biasanya camping identic dengan perlengkapan dan peralatan terbatas, berbeda dengan camping satu ini. Kamu akan mendapatkan fasilitas super lengkap, seperti Kasur yang nyaman, AC, TV, dan banyak lagi.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke The Lodge Maribaya? Langsung saja, rencanakan kapan waktu liburanmu.

De Ranch

De Ranch

Tak kalah viral dengan wisata Lembang Bandung sebelumnya. De Ranch, memiliki keunikannya tersendiri. Tempat wisata ala mini dibuat dengan konsep cowboy Amerika. Sehingga begitu masuk, kita akan melihat para petugas yang mengenakan pakaian dan topi ala Cowboy. Begitu juga dengan para pramusaji yang menyiapkan makanan untukmu.

Biarpun begitu, pemandangan alam serta udara yang segar masih bisa kamu rasakan saat berwisata di De’Ranch.

Ada berbagai fasilitas umum dan permainan yang disediakan oleh De’Ranch. Misalnya saja wisata berkuda, dimana nantinya kamu akan menunggangi kuda lalu berkeliling di Kawasan wisata. Agar terasa bak cowboy, kamu akan menggunakan atribut rompi dan juga topi. Kalau berani, kamu bisa berkuda seorang diri. Tapi, kalau takut kamu bisa didampingi oleh petugasnya.

Sementara itu, bila kamu membawa anak-anak, kamu bisa mengajak mereka untuk bermain permainan khusus anak-anak. Seperti memancing ikan di kolam kecil, bermain perahu, bermain memanah, dan banyak lagi. Pokoknya, di sini kamu bisa berwisata sepuasnya.

Nah, untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Maribaya, Nomor 17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tidak terlalu sulit untu ditemukan. Kamu bisa meminta bantuan Google Maps untuk mencari lokasinya.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

Objek Wisata Dusun Bambu, mulai viral saat para wisatawan berfoto di antara penginapan Dusun Bambu. Bentuk yang unik, serta suasana alamnya membuat daya tarik tersendiri. Bahkan beberapa pasangan yang hendak menikah ada saja yang memutuskan untuk foto pre-wedding di Dusun Bambu.

Lokasinya berada di Kaki Gunung Burangrang, sehingga udaranya pun sangat menyegarkan dan masih dingin. Untuk lebih tepatnya, alamat Dusun Bambu adalah di Jalan Kolonel Matsuri Km 11, Situ Lembang. Di buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam.

Bila ingin menginap, tentunya kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Kalau tidak begitu dan memasan dakakan, biasanya tempat sudah penuh. Namun bila ingin sekedar menikmati waktu 1 hari saja di sini juga bisa sekali asalkan datang pada waktu bukanya.

Saat merasa lapar, kamu bisa berkunjung ke Café Burangrang. Di sana ada beraneka ragam sajian kuliner khas Sunda. Kamu bisa makan dengan menikmati pemandangan Danau yang Indah.

Grafika Cikole

Grafika Cikole

Destinasi Wisata Lembang Grafika Cikole sebuah tempat wisata yang memadukan antara wisata alam, kuliner, outbound, serta penginapan yang sangat kekinian. Sehingga cocok sekali untuk kamu yang liburan bernuansa alam.

Ada banyak spot foto instagramable yang rugi bila kamu lewatkan. Salah satunya yang sempat viral adalah Rumah Hobbit, berbentuk unik sehingga mengundang keinginan wisatawan untuk berfoto serta membagikannya di Sosial Media.

Kegiatan Outbound pun sangat harus kamu rasakan, apalagi bila ingin menguji adrenaline. Beberapa outbound ada yang dirancang agar bisa digunakan oleh anak-anak. Sementara itu, kalau ingin menginap kamu bisa menyewa sebuah tenda dengan fasilitas lengkap saat berada di Grafika Cikole.

Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu Km 8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Semakin malam udara akan semakin dingin, sangat disarankan untuk membawa pakaian hangat.

Pasir Ipis

Pasir Ipis

Tempat wisata Lembang Bandung Pasir Ipis merupakan sebuah Kawasan hutan wisata yang mempunyai pesona alam memukau. Udaranya sangat sejuk dan bersih, sehingga sangat sehat untuk paru-paru kamu. Lokasinya ada di Jalan Pasir Ipis Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

Bila kamu ingin melihat pemandangan alam dengan sangat jelas, kamu bisa naik ke atas Gardu Pandang. Sebuah spot foto unik berbentuk Sangkar Burung pun bisa kamu temui. Sangat rugi bila tidak berfoto.

wisata lembang bandung, wisata di lembang, tempat wisata di bandung lembang, tempat wisata lembang,

Floating Market

Floating Market

Floating Market merupakan tempat wisata Lembang yang menjanjikan beraneka ragam kuliner. Konsep dari tempat wisata ini adalah pasar kuliner. Sangat direkomendasikan kamu kunjungi setelah lelah menjelajahi berbagai tempat wisata. Selain masakan-masakan tradisional, ada juga sebuah café yang lebih modern, menyajikan banyak pilihan makanan. Suasana alam yang Indahnya pun memberi kesan dan kenyamanan tersendiri.

Floating Market sendiri mempunyai area yang cukup luas. Kalau mau, kamu bisa berkeliling sambil menikmati udara sekitar yang terbilang masih sejuk. Beberapa gazebo yang sengaja dibuat oleh pihak pengelola untuk tempat beristirahat para pengunjung.

Gunung Putri

Gunung Putri

Tempat wisata di Bandung Lembang memang kebanyakan yang bernuansa alam seperti Gunung Putri. Udara yang sejuk dan bersih, dikelilingi oleh pepohonan serta pemandangan kota Bandung bisa terlihat jelas dari puncak. Saat malam, City Light kota Bandung menjadi hal yang paling dinantikan sebab akan memberikan suasana yang berbeda.

Untuk bisa sampai puncak, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit saja. Karena memang lokasi puncaknya tidak terlalu tinggi. Bila memutuskan untuk menginap, kamu bisa membawa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan seperti tenda, sleeping bag, kompor portable, makan dan minum secukupnya, dan lain-lain.

Saat malam minggu biasanya Gunung Putri akan sangat penuh. Sebab beberapa orang memang memilih untuk menikmati akhir pekan dengan bermalam di Gunung Putri. Kalau kamu juga ingin datang ke sini catat alamatnya ya! Jalan Gunung Putri, Desa Cihideung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

Kamu bisa menggunakan motor atau mobil. Namun pastikan kalau kondisi kendaraan yang akan digunakan sangatlah baik.

Taman Begonia

Taman Begonia

Wisata Lembang Bandung Taman Begonia merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan berbagai macam bunga yang cantik. Lokasinya ada di Jalan Maribaya Nomor 120 A, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ada banyak spot foto yang berlatar belakang bunga, sangat cantik sekali sehingga banyak pengunjung yang kerap berfoto layaknya selebgram di sini. Bentuk dan jenis bunganya juga sangat beragam, terlihat warna-warni dan segar.

Spot foto lain yang masih berkaitan dengan bunga adalah gerbang bunga dan café kebun. Atau bila kamu ingin melakukan aktivitas memetik buah juga sangat bisa sekali. Sebab pihak pengelola wisata memang memberikan fasilitas tersebut untuk wisatawan yang datang. Ada pula outbound yang amak dilakukan anak-anak.

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata merupakan sebuah danau yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam spot foto instagramable dan sangat menarik. Latar pemandangannya adalah perbukitan hijau, udaranya pun sangat segar. Bila mau, kamu dapat bermain air di danau Dewata ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sebuah taman yang terbilang unik. Sebuah taman labirin bisa menjadi permainan paling menyenangkan, saat masuk kamu akan diminta untuk mencari jalan keluar. Ada pula aktivitas menunggangi kuda. Kamu bisa berkeliling di Kawasan Taman Lembah Dewata sambil menunggangi kuda.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke tempat wisata satu ini? Bila iya, kamu bisa mencatat lokasinya yaitu di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 3,7 Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bukit Moko

Bukit Moko

Bukit Moko merupakan wisata Bandung yang juga viral berkat sosial media. Tempat wisata ini benar-benar sangat diminati oleh anak muda yang ingin mengambil gambar ciamik dan instagramable. Pemandangan alamnya sudah jelas akan bisa kamu nikmati, udara yang segar dan bersih pun sangat bisa memanjakan paru-paru mu. Saat pagi hari, Bukit Moho menjadi pilihan paling tepat untuk menikmati sunrise. Sementara menjelang malam hari, pemandangan city light akan membuat suasana semakin romantis.

Bila kamu tertarik berkunjung ke Bukit Moko, kamu bisa mencatat alamatnya ya yaitu di Jalan Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Tebing Keraton

Tebing Keraton

Lokasi tempat wisata Tebing Keraton tak terlalu jauh dari wisata Bukit Moko. Jadi, kalau mau kamu bisa berkunjung ke 2 tempat secara bergantian. Di atas tebing yang cukup curam ini kamu dapat melihat pemandangan hutan pinus. Jangan lewatkan untuk berfoto dengan latar belakang tersebut ya, sebab hal tersebut mungkin akan sangat jarang kamu dapatkan. Menuju malam hari, kamu bisa melihat senja dan tenggelamnya matahari.

Lokasi Bukit Moko sendiri lebih tepatnya ada di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang Bandung. Hampir tiap hari tempat ini selalu dipenuhi oleh anak muda. Daya tarik pemandangan dan spot fotonya membuat wisatawan tertarik untuk datang ke sini.

Farm House

Farm House

Bila kamu berkunjung ke Kota Bandung sebaiknya memang jangan lewatkan untuk berkunjung juga ke Kawasan Lembang. Ada banyak tempat wisata viral yang wajib kamu kunjungi, seperti salah satunya adalah Farm House. Tidak hanya wisatawan mancanegara, wisatawan asing juga kerap datang ke sini untuk sekedar refreshing dan menikmati udara segar.

Objek wisata Lembang Bandung ini menawarkan konsep wisata yang unik. Dimana saat memasuki Kawasan Farm House, kamu akan menemukan bangunan dengan gaya Eropa, ada juga Rumah Hobbit yang bisa menjadi spot foto menarik untuk kamu. Kalau kamu mau, kamu bisa menyewa kostum Eropa dan berkeliling menggunakan kostum tersebut. Tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan jarang sekali terjadi.

Karena tempatnya yang unik, sebaiknya kamu harus menyiapkan kameramu agar bisa berfoto sampai puas.

Gunung Batu

Gunung Batu

Wisata Lembang Bandung yang terakhir adalah Gunung Batu. Objek wisata alam yang berlokasi di Lembang ini sudah jelas akan menawarkan pemandangan alam yang Indah dan mempesona. Udara yang sejuk pun bisa kamu rasakan. Bagi kamu yang senang mendaki, Gunung Batu benar-benar harus kamu kunjungi.

Selain pemandangan, disini juga kamu dapat belajar mengenai sejarah geologi asal mula terbentuknya Kota Bandung. Sementara itu, saat pagi menjelang keindahan sunrise bisa kamu nikmati. Pun saat matahari tenggelam sunset menjadi penutup hari paling sempurna untuk bisa kamu nikmati.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Bila tertarik berkunjung ke Gunung Batu, kamu bisa mencatat lokasinya ya. Yaitu, di Jalan Dago Giri Nomor 134, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Oke traveller, itulah 14 tempat wisata di Lembang Bandung paling viral. Ternyata, bukan hanya Tangkuban Perahu saja, banyak tempat wisata yang unik dengan nuansa alamnya dan wajib sekali kamu kunjungi saat berada di Bandung. Dijamin, kamu tidak akan rugi memilih salah satu tempat yang sudah disebutkan di atas untuk menjadi pilihan tempat liburanmu! So, tempat mana yang menarik perhatian dan kapan kamu akan berkunjung? Yuk rencanakan dari sekarang! Sebaiknya sih jangan saat musim liburan ya, sebab sudah bisa dipastikan kalau semua tempat wisata akan dipenuhi wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *