Tempat Wisata di Maluku Tenggara

12 Tempat Wisata di Maluku Tenggara Nan Eksotis

Posted on

Maluku adalah salah satu surga yang ada di Indonesia bagian timur. Ketika menjelajahi tempat wisata di Maluku, maka Anda akan menemukan permata tersembunyi yang membuat diri lupa akan penatnya dunia yang begitu sibuk di luar sana. Maluku terdiri dari beberapa bagian, salah satunya adalah Maluku Tenggara.  Di sini Anda bisa menikmati macam-macam keindahan yang tiada duanya.

Wisata Maluku Tenggara menawarkan berbagai eksotisme Indonesia bagian timur yang membuat jutaan mata terpesona karena keindahannya. Saat mengunjungi daerah ini, Anda bisa memilih untuk berkunjung ke Kepulauan Kei, Pantai Ngur Mun Vatwahan Ohoidertutu, Pulau Kapal, Curug Udai, Pantai Nirun dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di Maluku Tenggara

Wisata Maluku Tenggara hadir dengan penuh pesona yang siap memanjakan tiap pandangan mata. Anda bisa mengunjungi beragam tempat wisata di Maluku Tenggara bersama keluarga, teman sejawat atau menghabiskan waktu seorang diri tanpa penyesalan. Nah, berikut ini adalah bebera referensi destinasi wisata di Maluku Tenggara yang bisa dikunjungi. Simak yuk!

Kepulauan Kei

Kepulauan Kei

Maluku Tenggara adalah Kepulauan Kei. Anggapan tersebut tidaklah berlebihan mengingat Kepulauan Kei adalah salah satu tempat wisata di Maluku yang keindahannya disebut-sebut setara dengan bumi Papua. Kawasan Kepulauan Kei menawarkan suasana yang begitu menakjubkan layaknya kepingan surga yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Jika ingin menghabiskan waktu di tempat ini, maka Anda bisa menyewa penginapan yang hadir dengan beragam macam fasilitas. Anda juga bisa berkeliling mengitari indahnya pulau menggunakan perahu yang disediakan.

Baca Juga: Wisata Tual

Bagi yang suka petualang air, maka bisa memilih untuk berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut lebih jelas. Sebenarnya tanpa snorkeling pun kita sudah bisa melihat bagaimana kondisi di bawa laut. Ini karena air yag sangat jernih dan bersih.

Pantai Ngur Mun Vatwahan Ohoidertutu

Pantai Ngur Mun Vatwahan Ohoidertutu

Pantai Ngur Mun Vatwahan Ohoidertutu merupakan salah satu wisata Maluku Tenggara yang berjarak sekitar 60 km dari ibukota. Dengan akses yang mudah, wisatawan bisa sampai ke Ngur Mun Vatwahan tanpa halangan. Bahkan untuk pilihan transportasinya pun bisa memilih, mau menggunakan jalur darat atau laut.

Saat tiba di pantai ini, pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih yang begitu indah, bila dipijak menggunakan kaki telanjang maka akan terasa kelembutannya. Di samping cuaca terik, ada beberapa spot yang lebih teduh sebab ditumbuhi oleh pepohonan, bila tak mau kepanasan wisatawan bisa berteduh sejenak.

Kondisi ombak di sini cukup menantang. Cocok sekali untuk wisatawan yang ingin melakukan surfing.

Pulau Kapal

Pulau Kapal

Tempat wisata di Maluku Tenggara memang didominasi oleh pulau dan laut yang indah, tak terkecuali di tempat ini. Pulau Kapal berada tak jauh dari ibukota Maluku Tenggara sehingga bisa dicapai dengan akses yang mudah. Pulau ini disebut sebagai Pulau Kapal karena memiliki bentuk seperti kapal. Meski demikian, bentuk kapal dengan ukuran mungil dari pulau ini tetap memancarkan keindahannya.

Di pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang memukau sehingga dijamin akan betah berlama-lama berlibur ke tempat ini. Berbagai kegiatan menyenangkan seperti berenang dan snorkeling dapat Anda rasakan dengan penuh kekaguman akan ciptaan Tuhan. Air yang jernih membiru disertai dengan terumbu karang yang berjajar rapi semakin menambah keindahan pulau ini.

Curug Udai

Curug Udai

Wisata Maluku Tenggara yang satu ini memang tidak begitu terekspos di dunia luar. Namun wisata alam yang berupa curug ini juga sangat sayang untuk dilewatkan. Meski tak banyak informasi mengenai curug ini, namun wisata yang berada di Maluku Tenggara ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga maupun sahabat.

Masih begitu alami dan asri, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang belum terjamah. Setiap pengunjung akan menemukan tempat yang sempurna untuk relaksasi yang jauh dari keramaian saat di tempat ini. Sejuknya udara dan rindangnya pohon akan menambah keindahan curug di tengah gemericik air yang begitu alami.

Pantai Nirun

Pantai Nirun

Tempat wisata di Maluku Tenggara yang berupa pantai memang tak ada habisnya. Pantai Nirun yang berada di kawasan Maluku Tenggara ini menyimpan keindahan dalam eksotisme yang luar biasa. Surga kecil dari Maluku ini sangat menawan sehingga menarik banyak wisatawan untuk datang ke Maluku.

Ketika menginjakkan kaki di Pantai Nirun, Anda akan merasakan betapa jernihnya hamparan pasir yang ada. Sejuknya udara yang dilengkapi dengan indahnya batu karang tentu semakin menambah eksotisme pantai ini. Bahkan air laut di pantai ini pun terlihat jernih membiru sehingga bisa terlihat pemandangan bawah lautnya yang indah.

Aru Island

Aru Island

Kepulauan Aru tidak bisa dilepaskan dari Maluku. Kepulauan Aru merupakan wisata Maluku Tenggara yang begitu populer berkat pesonanya. Indonesia bagian timur yang kaya akan bahari ini menawarkan berbagai wisata menarik yang siap memanjakan setiap pasang mata. Jika Anda memutuskan untuk berlibur di tempat ini, maka pengalaman berbeda akan memenuhi hari-hari dengan cara yang begitu berkesan.

Kepulauan Aru menyimpan pesona pulau-pulau hijau yang rindang dan lautan yang membiru. Anda bisa mengelilingi pesona lautan ini dengan menaiki perahu yang disediakan. Selain itu, jika Anda juga menyukai aktivitas menyelam, maka Anda bisa menikmati indahnya biota bawah laut yang beragam.

Pantai Daftel

Pantai Daftel

Pantai Daftel menjadi salah satu tempat wisata di Maluku Tenggara yang masih berada di kawasan Kepulauan Kei. Daerah ini menyimpan eksotisme yang tinggi berkat pesona alam yang begitu memukau. Lokasi wisata ini bisa dicapai dengan mudah berkat sudah tersedianya akses yang memadai.

Di pantai ini, Anda akan bertemu dengan hamparan pasir putih yang terlihat bercahaya. Kesan pantai yang masih bersih dan tak terjamah oleh manusia akan didapatkan saat berkunjung ke pantai. Apalagi yang menarik? Sudah pasti birunya air laut yang terlihat jelas menutupi keindahan ekosistem laut yang beraneka ragam.

Kakatua Sea Bungalow

Kakatua Sea Bungalow

Tempat wisata di Maluku Tenggara yang satu ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Jika biasanya Maluku menawarkan wisata laut yang mempesona melalui indahnya kepulauan atau pantai, Anda bisa menikmati keindahan laut dengan cara yang berbeda di tempat ini. Tempat ini menawarkan asyiknya menikmati keindahan alam laut melalui bungalow yang disediakan.

Pengunjung bisa duduk santai menikmati jernihnya air, lengkap dengan suasana sekeliling bungalow yang begitu asri. Dikelilingi pegunungan dan pepohonan yang hijau nan rindang, bungalow ini menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi. Bahkan jika berkunjung ke tempat ini, siapapun juga bisa bertemu dengan burung kakatua jika beruntung.

Mata Air Nen Masil Evu

Mata Air Nen Masil Evu

Wisata Maluku Tenggara yang satu ini menghadirkan sensasi berbeda melalui gemericik air yang sejuk. Surga tersembunyi dari Maluku ini berupa sumber mata air yang sangat segar dan jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air dengan beragam pilihan yang disediakan.

Di kolam ini, pengunjung bisa berenang dan juga menikmati pemandian alami yang begitu segar. Sumber mata air ini biasanya didatangi oleh pengunjung untuk melepas penat setelah melakukan wisata yang melelahkan atau aktivitas seharian. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner yang disediakan di tempat ini.

Air Terjun Hoko

Air Terjun Hoko

Tempat wisata di Maluku Tenggara yang berupa air terjun ini merupakan salah satu surga kecil dari Maluku. Bagian permata dari Maluku yang ini memiliki bentuk yang begitu unik dan khas. Air terjun ini memiliki bentuk unik karena terdapat batu yang berbentuk cembung seperti corong.

Air terjun ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras sehingga sangat cocok dipakai untuk berenang atau menyelam untuk menikmati keindahan ekosistem air yang ada. Saat berada di tempat ini, Anda bisa menemukan kolam alami yang berada di bawahnya. Kolam alami yang ada di air terjun ini memiliki warna biru muda. Selain itu, indahnya tumbuhan hijau segar yang menghiasi tebing di tiap sisinya ikut menambah pesona dari air terjun ini.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat

Wisata Maluku Tenggara dalam bentuk pantai selalu berhasil memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Hal tersebut pun berlaku untuk pantai ini. Pantai Ngurbloat yang berada di Maluku Tenggara ini menyimpan pesona yang begitu indah melalui hamparan pasir di sepanjang garis pantai yang ada. Pasir yang begitu putih dan bersih pasti akan membuat kaki merasa tak lelah untuk jalan-jalan santai di sekitar pantai ini.

Tiupan angin sepoi-sepoi dan rindangnya pepohonan di sekitar pantai tentu membuat siapapun betah berada lama-lama di tempat ini. Suasana ini didukung dengan birunya lautan yang membiru nan jernih sebagai pelengkap keindahan alam Maluku. Anda dijamin akan terpesona dengan keindahan di tempat ini.

Pantai Ngur Sarnadan, Ohoi Lilir

Pantai Ngur Sarnadan, Ohoi Lilir

Tempat wisata di Maluku Tenggara tidak pernah gagal menampilkan keindahan pantainya. Pantai Ngur Sarnadan yang berada di desa Ohoi Lilir ini hadir dengan balutan pasir putih yang sama berkilaunya dengan pantai Maluku yang lainnya. Sama dengan pantai yang ada di Maluku lainnya, pantai ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona. Anda akan merasa seolah sedang berada di tempat terindah di dunia ketika berada di pantai ini.

Pantai ini hadir dengan rindangnya pepohonan kelapa yang mengelilingi pantai. Anda juga bisa mengeksplor perairan yang ada dengan memakai perahu yang disediakan. Bagi yang suka olahraga air, Anda bisa memilih untuk berenang atau menyelam di perairan sekitar pantai ini. Biota bawah laut yang ada akan membuat siapapun terkesima karena masih begitu alami dan juga asri. Suasana tenang dan damai bisa didapatkan dengan mudah saat di tempat ini.

Baca Juga: Wisata Maluku Tengah

Maluku Tenggara bisa disebut sebagai salah satu surga kecil di Indonesia yang layak untuk di eksplorasi. Banyaknya tempat wisata di Maluku Tenggara yang ditawarkan, membuat siapa pun bisa memilih dengan mudah mana destinasi yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

Jadi kapan pun Anda ingin pergi berwisata menenangkan diri, Maluku selalu menjadi salah satu tempat terbaik yang bisa dituju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *