19 Tempat Wisata di Mojokerto Terkeren Cocok Untuk Traveling

Posted on

Apakah Anda sudah pernah menikmati liburan di tempat wisata di Mojokerto? Jika belum, maka Anda wajib pergi ke salah satu daerah yang ada di Jawa Timur ini. Nanti Anda akan disuguhkan dengan wisata yang menunjukkan pemandangan bagus dengan udara yang sejuk. Bahkan, selain pemandangan juga terdapat beberapa tempat wisata yang bergenre edukasi terutama yang ada kaitannya dengan sejarah.

Beberapa wisata Mojokerto memang sudah cukup populer, tapi beberapa lainnya masih belum banyak dikenal. Mungkin karena termasuk wisata baru atau memang berada di lokasi yang sulit ditemui. Tapi tentunya semua wisata yang ada di Mojokerto cukup menarik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar kota.

Tempat Wisata di Mojokerto

Bagi Anda yang memang sudah berencana untuk pergi berlibur bersama teman atau keluarga di Jawa Timur, maka berikut beberapa tempat wisata di Mojokerto yang wajib Anda kunjungi agar tidak rugi.

Pacet Mini Park Mojokerto

Pacet Mini Park Mojokerto

Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan menyenangkan sang buah hati, maka Pacet Mini Park Mojokerto sangat recomended untuk Anda. Terdapat kolam renang yang cukup luas dengan dilengkapi berbagai wahana sehingga membuat anak-anak pasti merasa senang ketika menikmati liburan.

Baca Juga: Wisata Malang

Selain kolam renang yang menarik, Anda juga bisa mendapatkan spot foto menarik disini. Karena, terdapat patung dinosaurus dan beberapa pahatan yang bisa menjadi background terbaik untuk berfoto ria bersama keluarga. Jadi, bagi Anda yang ingin pergi ke tempat yang pasti disukai oleh anak bisa pergi ke tempat ini.

Gunung Penanggungan Mojokerto

Gunung Penanggungan Mojokerto

Tempat wisata di Jawa Timur yang selanjutnya adalah tempat yang menyuguhkan suasana alam luar biasa bagusnya dengan udara yang sejuk sesuai dengan ciri khas Mojokerto. Wisata satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi mendaki dan berkemah. Dengan ketinggian 1.653 mdpl pasti akan sangat mudah dicapai bagi Anda yang menyukai suasana gunung.

Kerennya lagi, ketika Anda berada di jalan mendaki akan menemukan banyak spot menarik berupa candi, tempat semedi, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak akan jenuh pada perjalanan mendaki dan mungkin tidak merasa begitu capek.

Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas Padusan

Selanjutnya, pemandian air panas yang buka dari pagi sampai jam 11 malam. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan sepuas-puasnya. Jika sebelumnya Anda hanya menemukan gedung-gedung yang menjulang tinggi, maka disinilah Anda menyegarkan otak dengan pemandangan yang indah dan menyenangkan jika dinikmati bersama keluarga atau teman.

Selain itu, terdapat banyak spot dan wahana yang bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar dengan biaya yang rendah. Kapanlagi Anda bisa menikmati liburan sepuasnya tanpa mengeluarkan banyak biaya? Jadi, Anda bisa menikmati pemandian air panas dengan piknik.

Bukit Jengger

Bukit Jengger

Bagi Anda yang senang berkemah, Bukit Jengger adalah tempat wisata terbaik yang harus dipilih oleh wisatawan. Bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1.050 mdpl Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dengan dilengkapi aliran air sungai yang tampak menawan.

Untuk lokasinya berada di Kecamatan Jatirejo, Kab. Mojokerto-Jawa Timur. Jadi, bagi pecinta panorama pasti memiliki keinginan untuk datang ke tempat wisata satu ini. Mungkin Anda hanya membutuhkan uang untuk bekal selama menempuh pendakian dan berkemah.

Claket Adventure

Claket Adventure

Wisata di Mojokerto kali ini merupakan wisata buatan yang menyuguhkan pemandangan alam. Banyak spot yang instagramable sehingga membuat hasil foto Anda terlihat berkesan. Tak heran jika tempat wisata satu ini menjadi tujuan utama bagi banyak orang dari Mojokerto sendiri dan bahkan luar daerah untuk tempat pre-wedding.

Bagi Anda yang hobi berfoto dengan spot yang menarik dan menakjubkan maka bisa memilih Claket Adventure. Untuk menikmati tempat wisata yang menarik ini, Anda tidak m=perlu membayar terlalu banyak biaya setiap orangnya. Jadi, Anda tetap bisa berlibur dengan hemat dan menikmati keindahan pemandangan sepuasnya.

Air Terjun Selendang 7 Bidadari

Air Terjun Selendang 7 Bidadari

Banyaknya destinasi wisata Mojokerto, air terjun merupakan jenis wisata yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat. Salah satu air terjun yang populer adalah Selendang 7 Bidadari yang keindahannya sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan ketika Anda pergi ke daerah Mojokerto.

Air terjun yang tidak terlalu tinggi menandakan bahwa kawasan ini sama sekali tidak berbahaya untuk Anda dan keluarga. Perpaduan antara air terjun dengan hijau-hijauan yang menjuntai di sekitar air membuat spotnya tampak bagus untuk dijadikan background foto. Jadi, Anda akan merasa betah ketika pergi berlibur ke tempat wisata satu ini.

Pacet Hill

Pacet Hill

Wisata di Mojokerto Pacet Hill yang berlokasi di Kecamatan Pacet, Mojokerto ini berjarak sangat dekat dengan pemandian. Jadi, ketika siang hari Anda menikmati liburan di pemandian, tidak ada salahnya sore menjelang malam Anda langsung pergi ke Pacet Hill untuk menikmati pemandangan yang luar biasa.

Dimana belum tentu Anda bisa mendapatkan panorama seindah ini. Bahkan, jika Anda atau anak masih ingin bersenang-senang maka bisa menikmati beberapa wahana yang tersedia. Disini Anda bisa menemukan wahana Ground Outbound, Fun Offroad, Paint Ball, Rafting dan beberapa spot foto menarik. Akan lebih bagus jika Anda mengambil foto ketika perpindahan sore dengan malam sehingga foto yang dihasilkan terlihat aesthetic.

Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill

Untuk wisata buatan selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Duyung Trawas Hill. Ketika Anda merasa lelah dan jenuh dengan tanggungan pekerjaan yang menumpuk, maka Anda bisa berendam air panas di kawasan Duyung Trawas Hill. Destinasi wisata yang tidak mahal ini bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang untuk menghadapi hari kerja.

Tidak hanya cocok untuk berlibur bersama keluarga saja, Anda juga bisa menikmati liburan disini bersama teman dengan bercanda ria. Di sekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa kuliner yang bisa Anda menikmati. Pastinya semua makanan yang dijual disini ditawarkan dengan harga terjangkau sehingga membuat Anda merasa puas berlibur disini.

Fresh Green Trawas

Fresh Green Trawas

Fresh Green Trawas adalah wisata Mojokerto Jawa Timur yang banyak diminati oleh wisatawan lokal yang berasal dari berbagai daerah. Karena, istilah lain dari wisata ini dikenal dengan sebutan “Wisata Mendem Duren” dimana artinya Anda bisa menikmati semua makanan yang khas dengan duren.

Tempat wisata satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati bersantai bersama keluarga. Selain wisata kuliner, wisatawan juga bisa menikmati keseruan bermain beberapa wahana termasuk flying fox. Tapi pastikan Anda pergi ke tempat wisata satu ini ketika musim durian agar bisa menikmati durian dengan lezat. Pasti Anda dapat merasakan keseruannya dan kenikmatannya.

Obech Rafting Pacet

Obech Rafting Pacet

Bagi Anda yang menyukai tantangan, maka destinasi wisata Mojokerto yang menawarkan keseruan rafting ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Obech Rafting Pacet dapat menguji adrenalin Anda bersama teman atau keluarga karena disini Anda diminta untuk kompak.

Ketika Anda sudah merasakan bosan bermain air, maka Anda bisa menikmati games paintball dan berkemah untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar Obech Rafting. Bahkan, kerennya lagi di sekitar tempat wisata ini terdapat peternakan kambing dan sapi yang mungkin tidak bisa Anda temukan di kota. Jadi, jika biasanya Anda hanya melihat gedung-gedung saja maka tempat wisata satu ini sangat recommended untuk Anda.

Museum Sanggar Gubug Wayang

Museum Sanggar Gubug Wayang

Kembali ke tempat wisata edukasi yang tidak boleh Anda tinggalkan dan wajib banget dikunjungi. Terutama ketika Anda berencana untuk berlibur bersama anak-anak. Maka sebaiknya Anda memilih tempat wisata yang seru dan mampu memberikan pengetahuan untuk si anak.

Di dalam tempat wisata Mojokerto Jawa Timur ini, Anda dapat menemukan banyak koleksi wayang. Beberapa benda yang tersedia seperti wayang kulit, wayang golek, dan wayang potehi. Jadi, selain berfoto-foto Anda bisa mengajarkan tentang berbagai karakter wayang. Karena, pendidikan di sekolah saja tidak cukup jika si anak tidak mengenal tentang budaya. Maka dari itu, agar anak tidak melupakan budaya Anda harus mengajaknya ke tempat wisata seperti ini.

Candi Bajang Ratu

Candi Bajang Ratu

Candi yang berada di Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto ini merupakan salah satu peninggalan dari masa lampau. Candi terkenal memiliki bentuk yang unik, karena berbeda dengan beberapa candi yang ada di daerah lainnya. Pada bagian atasnya, memiliki bentuk limas yang ujungnya tumpul. Sedangkan untuk bagian bawah, seperti terdapat ruangan yang di salah satu sisinya terdapat pintu masuk. Karena bentuknya yang berbeda, tak heran jika candi satu ini menjadi tempat wisata di Mojokerto yang terbilang populer.

Posisi candi ini berada di tengah taman hijau yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai dan berfoto ria. Selain itu, untuk pemanis taman terdapat beberapa pohon rindang yang biasanya dijadikan tempat berteduh oleh para wisatawan ketika matahari sedang terik di siang hari.

Museum Balai Pelestarian Purbakala

Museum Balai Pelestarian Purbakala

Untuk destinasi wisata Mojokerto kali ini masih tetap dengan genre edukasi. Hanya saja untuk tempat wisata satu ini merupakan sebuah museum yang berupa bangunan dengan berisi banyak history di dalamnya. Bagi Anda yang mungkin ingin pergi berlibur dan tetap mengajak anak ke tempat yang bermanfaat maka Museum Balai Pelestarian Purbakala adalah pilihan yang tepat. Karena, hanya di museum ini Anda bisa menemukan banyak barang dulu sejak pra-sejarah. Jadi, anak bisa mengetahui bagaimana keadaan di masa lalu sebelum dirinya lahir.

Lokasi tempat wisata di Mojokerto ini terletak di Jl. Mojopahit No.141-143, Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Mojokerto. Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui maps. Jadi, tidak perlu pusing lagi untuk mencari alamatnya sehingga kamu merasa lelah sebelum berlibur.

Candi Tikus

Candi Tikus

Candi ini adalah salah satu wisata Mojokerto Jawa Timur yang sudah banyak dikenal dan dikunjungi. Sebuah peninggalan di masa Majapahit ini bisa dikatakan unik karena terdapat kolam di bagian tengah candi. Padahal, untuk candi Majapahit yang lainnya biasanya berada di daratan. Sedangkan untuk peninggalan satu ini terdapat air di dalam candi.

Tidak membutuhkan banyak biaya untuk bisa menikmati liburan disini, tapi akan membuat Anda puas untuk menikmati kesejukan di kawasan Mojokerto, Jawa Timur. Wisata satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengambil foto dengan spot menarik dan suka dengan sejarah.

Museum Trowulan

Museum Trowulan

Masih belum lepas dengan sejarah, Museum Trowulan ini merupakan destinasi wisata Mojokerto yang didalamnya mengoleksi berbagai benda kuno yang memiliki nilai sejarah. Terutama semua benda-benda tersebut merupakan peninggalan dari beberapa kerajaan besar di Indonesia di masa lalu.

Tapi, museum satu ini tidak hanya menyuguhkan tentang benda-benda bersejarah saja. Melainkan juga suasana yang asri sebagai ciri khas daerah Mojokerto yang memang masih sejuk dan memiliki keindahan alam yang masih bisa menyegarkan otak. Untuk lokasinya, Anda bisa melihat di maps dengan alamat lengkap Jl. Pendopo Agung, Desa Trowulan, Kab, Mojokerto-Jawa Timur.

Pemandian Ubalan

Pemandian Ubalan

Rekomendasi tempat wisata yang selanjutnya adalah Pemandian Ubalan yang dikenal dengan wisata keluarga yang populer untuk standar wisatawan lokal. Disini, Anda ditawarkan dengan berbagai wahana permainan yang menarik untuk anak-anak serta orang dewasa. Itulah mengapa kebanyakan orang yang berkunjung bersama rombongan keluarga.

Untuk bisa menikmati wahana yang menyenangkan ini Anda tidak membutuhkan uang lebih dari Rp 10.000 untuk biaya masuknya. Bagi Anda yang tertarik dengan tempat wisata ini, maka Anda bisa menulis di pencarian maps dengan alamat Desa Made, Kec. Pacet, Mojokerto.

Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu

Bagi Anda yang suka datang ke coba, maka di Mojokerto Coban Canggu adalah salah satu pilihan tepat yang wajib Anda kunjungi. Air terjunnya pun mencapai 50 m sehingga terlihat sangat menakjubkan. Meskipun tinggi, Anda tidak perlu khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, curah hujan yang turun tidak terlalu deras.

Wisata alam seperti inilah biasanya yang dicari oleh  penduduk kota ketika berlibur. Karena, dengan datang ke tempat yang banyak penghijauan tentu akan membuat wisatawan melepaskan beban sejenak untuk siap menghadapi hari kerja dan sekolah ketika memasuki weekdays.

PPLH Seloliman Trawas

PPLH Seloliman Trawas

Tetap dengan tempat wisata di Mojokerto yang memiliki edukasi, Anda bisa pergi ke PPLH Seloliman Trawas yang mengajarkan si anak tentang lingkungan hidup. Anda bisa menemukan banyak wahana dan tempat makan sehingga bisa menikmati liburan dan belajar dengan santai. Anda tidak perlu khawatir, karena PPLH Seloliman ini menyediakan berbagai fasilitas seperti outbound, penginapan, toilet dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Meskipun Dari luar tampak biasa saja, tapi sebenarnya tempat wisata ini sangat bermanfaat dan menarik di dalamnya. Dengan demikian, Anda bisa menjadikan hari libur menjadi berkesan bersama keluarga.

Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung

Rekomendasi wisata Mojokerto Jawa Timur yang terakhir adalah air terjun Dlundung. Air terjun satu ini memiliki ketinggian mencapai 14 meter yang dilengkapi dengan tebing indah sehingga bisa Anda gunakan untuk latar berfoto dengan hasil instagramable.

Baca Juga: Wisata Blitar

Tepatnya, air terjun ini terletak di lereng gunung Welirang sehingga Anda bisa menikmati suasana yang sejuk dan menyenangkan. Bahkan, disini Anda juga dapat menemukan bumi perkemahan untuk istirahat dan menikmati bermalam di ruangan terbuka.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang wajib Anda datangi ketika pergi ke Jawa Timur. Tentunya tetap hemat budget sehingga tidak akan membuat Anda boros hanya untuk satu kali berlibur saja. Kapanlagi Anda bisa merasakan puas berlibur jika tidak di Mojokerto, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *