Tempat Wisata di Puncak

19 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Viral

Posted on

Puncak merupakan daerah di Bogor yang terkenal akan panorama alamnya. Sehingga tak heran kalau tempat wisata di Puncak banyak diminati. Apalagi untuk orang-orang Jakarta. Mengunjungi puncak tentu bisa menjadi pilihan berlibur paling tepat. Sekedar merilekskan pikiran dan menghirup udara lebih segar memang bisa didapatkan saat berkunjung ke Puncak.

Daftar Tempat Wisata di Puncak Bogor

Kira-kira tempat wisata puncak mana saja sih yang paling direkomendasikan dan paling viral? Berikut ulasannya.

Telaga Warna Puncak Cisarua

Telaga Warna Puncak Cisarua

Tempat wisata di Jawa Barat daerah Puncak yang pertama dan viral adalah Telaga Warna Puncak Cisarua. Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Di tempat wisata ini, kamu dapat melihat sebuah telaga yang memiliki warna eksotis. Tak heran bila wisatawan sangat terpesona dan selalu mengabadikan momen saat berada di telaga warna. Selain itu, ada juga pemandangan area persawahan dan gunung kecil, lanskap alam yang semakin menjadi daya tarik.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Ciwidey

Uniknya, air Telaga Warna bisa berubah-ubah. Nah, tahukah kamu mengapa hal tersebut terjadi? Ini karena adanya gangga yang tumbuh di dalam telaga. Sehingga, saat air telaga terkena pantulan sinar matahari maka akan muncul warna yang unik dan memanjakan mata. Bila ingin mengelilingi Telaga Warna, kamu dapat menyewa perahu atau rakit.

Bagaimana, tertarik untuk menikmati pesona Telaga Warna? Langsung saja cek di google maps untuk lokasinya dan rencanakan kapan kamu akan berkunjung.

Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol

Wisata di Puncak Gunung Batu Jonggol, berada di Jalan Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Ketinggian gunung ini hanya 875 Mdpl, sangat cocok untuk para pendaki pemula. Jalan menuju puncaknya pun terbilang mudah dan tidak terlalu sulit untuk dilalui.

Bila sudah sampai puncak, tentu saja kamu bisa langsung menikmati pemandangan alam yang Indah serta udaranya yang sangat sejuk. Kamu juga dapat melihat pemandangan Gunung Gede Pangrango.

Ada beberapa spot foto yang sangat rugi bila kamu lewatkan. Sehingga sangat disarankan untuk membawa kamera atau handphone agar kamu bisa mengabadikan momen pendakianmu.

Tertarik untuk mendaki kecil ke Gunung Batu Jonggol? Kalau iya, jangan lupa untuk menyiapkan uang untuk tiket masuknya ya. Hanya 15 ribu rupiah saja per orang, masih terbilang murah kan?

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Wisata Puncak Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Di sini, kamu dapat merilekskan tubuh dengan cara berendam di kolam air panas yang sudah disediakan. Ada pula pemandangan alam yang cantik. Jadi, selagi berendam, kamu masih bisa memanjakan mata.

Selain berendam, pengunjung pun bisa melakukan outbound. Bagi kamu yang membawa anak-anak tentu saja aktivitas tersebut akan menjadi sangat menyenangkan. Nah, kalau kamu tertarik untuk berkunjung, kamu bisa datang di hari apa saja. Namun perhatikan untuk jam kunjungannya ya, karena hanya buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Sementara untuk tarif masuknya, kamu bisa menyediakan 10 ribu rupiah saja.

Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin

Masih dengan nuansa alamnya, wisata puncak selanjutnya adalah Gunung Munara Rumpin. Berlokasi di Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Agar bisa mencapai puncak, tentu saja wisatawan harus melakukan pendakian terlebih dahulu. Rasa lelah akan terbayar setelah kamu sampai puncak dan melihat pemandangan alam yang begitu memesona.

Kalau merasa lapar, kamu pun tak perlu merasa khawatir. Sebab, di setiap pos nya terdapat warung penjual makanan dan minuman. Atau kalau ingin membawa makan dan minum sendiri juga boleh saja. Apalagi kalau kamu bermaksud untuk menginap dalam waktu satu malam.

Salah satu momen yang dinantikan oleh wisatawan saat berada di puncak adalah saat terbitnya sunrise hingga turunnya kabut. Bagaimana, kamu tertarik untuk mendaki puncak munara? Kalau iya, kamu bisa siapkan uang 5 ribu rupiah untuk tiket masuknya ya.

Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang Mega Mendung, berlokasi di Jalan Curug Panjang, Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Melakukan perjalanan wisata ke Bogor, rasanya akan kurang sempurna bila kamu belum berkunjung ke Megamendung.

Curug ini mempunya aliran air yang cukup deras, jernih dan segar yang berasal dari Sungai Cirangrang. Namun bila kamu ingin berenang di curug, kamu harus berhati-hati ya, sebab kedalaman airnya bisa mencapai 5 meter. Apalagi bila kamu membawa anak-anak, sebaiknya sih jangan biarkan mereka untuk bermain sendirian di curugnya. Karena sangat rawan terbawa arus.

Pondok Rasamala

Pondok Rasamala

Wisata Puncak Bogor Pondok Rasamala berlokasi di Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Sebuah tempat wisata alam yang dipadukan dengan wisata modern.

Para pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi berbeda saat memutuskan bermalam di sini. Tidak seperti camping pada umumnya, kamu tak usah bersusah payah untuk mendirikan tenda atau membuat makanan untuk dilahap. Ebab di pondok ini, kamu sudah bisa merasakan pelayanan seperti di hotel. Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus membuat suasana bermalam semakin beda.

Pondok Rasamala sangat cocok dijadikan tempat untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Apalagi bila kamu yang tinggal di Jakarta, kalau merasa penat dengan suasana kota, bisa coba untuk berwisata ke Pondok Rasamala.

Ah Poong Floating Market

Ah Poong Floating Market

Berlokasi di Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Di tempat wisata puncak Bogor ini kamu dapat menikmati suasana alam yang menyegarkan. Di sini, kamu juga dapat berwisata kuliner sembari mengapung di atas air.

Kurang lebih terdapat 30 gerai kuliner khas nusantara yang bisa kamu datangi. Kamu dapat memilih dan mencicip makanan apa saja. Suasana alamnya pun bisa semakin membuat wisata kuliner semakin berbeda.

Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort

Puncak Pass Resort berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 90, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Bila kamu memang ingin menikmati segarnya udara di puncak Bogor dan mencari penginapan yang pas, sekedar untuk staycation.

Kamu bisa datang saja ke Puncak Pass Resort, sebuah hotel tertua yang ada di puncak. Posisi hotelnya menghadap ke Lereng Gunung. Di dalam kamar melalui jendela, kamu dapat melihat dengan jelas bagaimana indahnya pemandangan alam yang ada.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Tempat wisata di Puncak selanjutnya adalah Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tahukah kamu kalau tempat ini dikenal sebagai salah satu icon di Kota Bogor.

Taman Safari merupakan tempat konservasi flora dan fauna terbesar di Indonesia. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai macam binatang liar yang tidak diberikan kendang. Namun kamu tidak perlu merasa takut, sebab kamu akan diajak berkeliling menggunakan bus wisata untuk bisa melihat satwa-satwanya. Atau kalau membawa kendaraan pribadi, kamu bisa berkeliling menggunakan kendaraan sendiri.

Di samping itu, beberapa binatang yang terbilang jinak juga dipersilahkan untuk berinteraksi secara langsung dengan manusia. Seperti Monyet, Gajah dan Unta. Ada juga harimau terlatih yang boleh berinteraksi namun harus dengan pengawasan para pawangnya.

Selain melihat dan bermain bersama binatang, di sini juga terdapat beberapa wahana permainan. Seperti rumah hantu, roller coaster dan banyak lagi, Sebaiknya sih agar kamu bisa puas berlibur di Taman Safari, kamu bisa datang lebih pagi. Sementara itu, bila memang kamu sangat ingin datang ke sini, kamu sebaiknya menyiapkan uang sebesar 150 ribu rupiah untuk biaya masuk per orang.

Villa Rumah Putih

Villa Rumah Putih

Villa Rumah Putih, berlokasi di Tajur Halang nomor 8 RT 04 Rw 04 Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan Gunung Salak, sehingga suasana alam dan udaranya yang segar masih bisa kamu rasakan.

Villa ini sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat untuk staycation. Selain tempat untuk menginap dan pemandangan alamnya, para pengunjung juga akan disuguhi dengan berbagai macam fasilitas yang menyenangkan. Seperti permainan outbound, rafting, paintball, dan banyak lagi. Kalau kamu ingin melakukan barbeque, kamu bisa sampaikan pada pihak pengelola tempat saja agar bisa disiapkan segala macam yang kamu butuhkan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman wisata di puncak ini lokasinya berada di Jalan Desa, Kampung Ciburial Rt 03 Rw 03, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pemandangan alam di taman wisata ini sangatlah indah.

Dikelilingi oleh hutan pinus yang menjulang. Ketinggiannya mencapai 800 Mdpl, sehingga tidak heran bila udaranya masih terasa sangat segar. Karena Kawasan wisata ini sangat instagramable, maka tidak heran banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai tempat berfoto. Entah untuk kebutuhan pribadi atau untuk kebutuhan pre wedding.

Cipamingkis

Cipamingkis

Wisata Cipamingkis, berlokasi di Jonggol, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Suasananya alam yang memberikan kesan romantic, serta beberapa spot foto yang instagramable menjadi daya tarik tempat wisata ini. Ada sebuah rumah pohon dengan bentuknya yang unik, para pengunjung rela mengantri agar bisa berfoto.

Ada juga sebuah miniatur kapal yang diletakkan tepat di atas sebuah aliran sungat yang terbilang cukup deras. Kalau kamu mau, kamu dapat naik ke miniature tersebut dan berfoto. Udaranya yang segar pun semakin menambah kenyamanan untuk mu saat berkunjung ke Cipamingkis.

Highland Park Resort

Highland Park Resort

Highland Park Resort merupakan sebuah penginapan bernuansa alam yang berlokasi di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Bagi kamu yang sangat menyukai liburan dengan bertemakan alam, tentu tempat ini bisa menjadi pilihan.

Konsep yang diusung untuk penginapannya adalah sebuah tenda dengan khas Mongol. Biarpun berbentuk tenda, namun fasilitasnya sangatlah lengkap. Bayangkan saja, di dalam tenda terdapat sebuah sofa dan tempat tidur yang empuk. Bila kamu tertarik untuk berkunjung ke Highland Park Resort, tentu kamu harus mengeluarkan budget menginap dengan cukup tinggi. Kurang lebih 2 juta per malam, kamu tidak akan merasa rugi sebab biaya yang dikeluarkan akan sangat sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan.

Paragaya Puncak

Paragaya Puncak

Paragaya Puncak Bogor, berlokasi di Jalan Venue Paralayang,Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kamu yang suka melihat pemandangan di atas ketinggian, bisa coba mengunjungi tempat wisata ini.

Di sini terdapat fasilitas permainan yang akan memberikan sensasi seakan kamu sedang melayang di udara. Serta beberapa fasilitas permainan lainnya. Suguhan pemandangan alam yang mungkin jarang kamu lihat akan semakin membuat liburanmu semakin menyenangkan. Spot foto yang instagramable pun sangat rugi bila kamu lewatkan. Sehingga jangan lupa untuk membawa smartphone kamu agar kamu bisa berfoto sepuasnya.

Penangkaran Elang Loji

Penangkaran Elang Loji

Ingin melihat penangkaran Elang Loji? Kamu bisa datang ke Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Selain suasana alamnya yang masih sangat kental dan terjaga, para pengunjung bisa menambah pengetahuan yang berkaitan dengan burung Elang. Berbagai spot foto yang instagramable pun bisa dijadikan sebagai tempat kamu mengambil gambar.

Melrimba Garden Puncak Cisarua

Melrimba Garden Puncak Cisarua

Melrimba Garden Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog Km 87, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lagi-lagi, pengunjung akan sangat dibuat betah dengan suasana alam yang masih asri. Suhu udaranya pun terbilang sangatlah sejuk.

Hal yang tak kalah menarik lainnya adalah penataan taman bunga yang rapi dan ada aneka bunga tumbuh bermekaran dengan indah, semakin membuat suasana tempat wisata nyaman. Di samping itu, pihak pengelola tempat wisata pun menyediakan fasilitas outbound untuk pengunjung agar bisa menikmati suasana liburan yang semakin seru dan tak membosankan. Nah, kalau kamu memang tertarik untuk berkunjung ke sini, siapkan uang 30 ribu rupiah ya untuk tarif masuknya.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di puncak satu ini? Langsung saja rencanakan kapan waktu kamu akan berlibur. Jangan lupa juga siapkan biayanya ya!

Cimory Riverside

Cimory Riverside

Cimory Riverside berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Bagi kamu menikmati yoghurt atau yang ingin tahu bagaimana proses pembuatannya, bisa berkunjung ke Cimory Riverside.

Disini juga terdapat beberapa restoran yang menyediakan makanan dengan olahan susu khas Puncak.  Kesegaran alamnya semakin bisa memberikan kesan nyaman saat kamu menikmati makanan di Cimory Riverside.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Berlokasi di Jalan Pasar Ciseeng Bojong Indah. Tidak hanya sekedar menyajikan air pemandian yang jernih, namun juga sangat menyegarkan. Bahkan saat sedang berendam, kita akan disuguhi dengan pemandangan alam terbuka yang benar-benar indah. Konon bila kita berendam di air panas ini, kita bisa mendapatkan beberapa khasiatnya seperti menghilangkan rasa lelah dan mengobati berbagai macam penyakit kulit.

Sembari berendam, merilekskan otot-otot di tubuh, kita bisa memanjakan mata dengan lahan persawahan yang hijau. Semakin memberikan daya tarik luar biasa. Kapan lagi bisa menikmati suasananya nyaman seperti ini?

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tempat wisata di Puncak yang terakhir adalah Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Disini terdapat beraneka ragam rusa, kamu bisa berinteraksi secara langsung. Memberinya makan bahkan berfoto dari jarak paling dekat.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Ujung Berung

Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga, apalagi kalau kamu membawa anak-anak. Bermain sambil belajar, anak-anak bisa mengenal jenis binatang secara langsung.

Itulah 19 tempat wisata di Puncak yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi! Yuk langsung saja rencanakan kapan waktu liburanmu bersama keluarga dan pilih tempat yang menurutmu paling menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *