Tempat Wisata Di Sentul

15 Tempat Wisata Di Sentul Bogor Paling Hits

Posted on

Sentul merupakan Kawasan yang berada di Kabupaten Bogor yang mempunyai cukup banyak tempat wisata hits. Sehingga bila kebetulan kamu sedang berkunjung ke Sentul, sangat rugi bila melewatkan beberapa tempat wisata di Sentul yang memang terbilang hits. Mulai dari tempat wisata yang bertemakan alam hingga wisata edukasi bika kamu temukan di Kawasan ini.

Daftar Tempat Wisata di Sentul

Apakah kamu penasaran dengan tempat wisata hits yang ada di Sentul? Bila iya, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat wisata di Jawa Barat khususnya di kawasan Sentul yang pertama adalah Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Saat berkunjung ke sini maka kamu akan disambut dengan suasana alam yang asri dan udaranya yang sejuk. Pemandangan pohon pinus yang menjulang memberikan kesan semakin alami pada Kawasan wisata Gunung Pancar.

Pihak pengelola pun mempersilahkan wisatawan yang memang ingin menginap di area Gunung Pancar. Asiknya lagi, kamu tidak perlu repot membawa perlengkapan untuk camping, sebab pihak pengelola sudah menyediakannya secara lengkap.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Lembang

Nah, bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk melakukan outbound bersama teman atau tim kantormu maka Gunung Pancar bisa jadi pilihan paling tepat. Sebab di sini terdapat Zona Fun Games dan Corporate Team Building. Ada cukup banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke tempat wisata ini. Bahkan ada juga paket school program untuk anak sekolah.

Bagaimana, tertarik untuk liburan di Gunung Pancar? Kalau iya, kamu bisa catat alamat lengkapnya ya, yaitu di Jalan Desa, Kampung Ciburial, Rt 03 Rw 03, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Fantasia Sentul

Fantasia Sentul

Oke, lanjut ke tempat wisata di Sentul selanjutnya, yaitu Fantasia Sentul. Sebuah taman wisata yang berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga, apalagi dengan anak-anak. Sebab di sini ada cukup banyak wahana permainan menyenangkan. Mulai dari trampoline, bomb bomb car, ayunan, battery car, dan banyak lagi.

Bila kamu memang ingin berkunjung ke Fantasia Sentul bersama keluarga, sebaiknya datang lebih awal agar bisa menikmati permainan sepuasnya. Semakin siang pun tempat wisata ini akan semakin penuh. Jadi daripada nantinya kamu harus antri untuk menikmati wahana permainan, mending datang lebih awal kan?

Jungle Land

Jungle Land

Nah, kalau tempat wisata Sentul satu ini sudah sangat hits alias terkenal banget! Di sini terdapat banyak wahana permainan menyenangkan. Ada beberapa wahana utama yaitu Mysteria Carnivalia, Tropicalia dan juga Explora. Tiap wahana tersebut tentunya akan dilengkapi dengan game yang menarik. Penasaran apa saja game yang bisa dinikmati?

Kalau ke Zona Mysteria, kamu akan ditawarkan untuk bermain magic bike, fire post dan juga mega drop. Sementara itu kalau kamu memang membawa anak-anak, sangat disarankan untuk membawanya ke Zona Tropicalia. Sebab wahana permainan yang ada zona ini terbilang aman untuk anak-anak. Beberapa permainan yang ada diantaranya North Pole, Harvest Time, Mini Bumper Cap, Ship Adventure dan juga Water Plump. Sementara itu, untuk wahana terakhir yaitu wahana explore akan menawarkan permainan edukasi khususnya seputar dunia binatang. Cocok sekali untuk anak-anak. Mereka bisa bermain sekaligus belajar.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke Jungle Land? Bila iya, kamu bisa catat alamatnya ya! Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari

Kalau berkunjung ke Kawasan Sentul Bogor, akan sangat rugi bila kamu tidak menyempatkan untuk menikmati kesegaran air terjun Bidadari. Wisata di Sentul ini menawarkan pesona alam yang asri, air terjunnya pun sangat menyegarkan, sementara kalau soal udaranya tentu saja sangat sejuk. Di Kawasan air terjun ini, terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain air. Kedalamannya hanya 30 cm saja jadi terbilang aman.

Kalau untuk orang dewasa, tentu saja bisa langsung menguji adrenaline di kolam yang lebih besar. Atau tepat di bawah turunnya air terjun. Dijamin kesegaran air nya benar-benar sangat terasa. Kamu tidak akan menyesal datang ke tempat wisata air terjun Bidadari.

Lokasi air terjunnya sendiri berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan online untuk menuju ke Kawasan wisata air terjun Bidadari ini.

Kampung Agrowisata

Kampung Agrowisata

Tempat selanjutnya yang juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak adalah Kawasan wisata Sentul Kampung Agrowisata. Lokasinya berada di Jalan Raya Hambalang, Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Konsep yang diusung adalah konsep alam, beberapa aktivitas pun dibuat untuk para pengunjung agar bisa lebih dekat dengan alam. Di area Agrowisata ini, kamu dapat menemukan area persawahan, kolam ikan, pemandangan sapi, Sungai Cikeas dan juga perkebunan Palawija. Bila tertarik berkunjung ke sini usahakan datang lebih pagi agar kamu dan keluarga dapat menikmati semua aktivitas yang ditawarkan di Kampung Agrowisata.

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul

Tempat wisata Taman Budaya Sentul City merupakan sebuah Kawasan wisata edukasi dengan menanamkan konsep budaya. Sementara untuk bangunannya mengusung tema tradisional khas Sunda Jawa Barat. Area wisatanya cukup luas, kurang lebih 6 hektar. Terdapat berbagai wahana serta fasilitas yang memadai.

Terdapat 4 pilihan paket wisata yang ditawarkan. Misalnya saja Recreation Program yang terdiri dari wahana fun games, kids high rope, adult high ropes dan banyak lagi. Ada juga Education program yang memang dirancang untuk anak-anak agar bisa belajar sambil bermain. Di paket wisata ini terdapat beberapa fasilitas seperti kids army, army camo, cook and server dan wisata budaya.

Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kamu bisa datang bersama keluarga saat hari libur aga waktu liburan terisi dengan menyenangkan sekaligus bermanfaat sebab bisa melakukan wisata edukasi.

Air Terjun Kencana

Air Terjun Kencana

Selanjutnya adalah air terjun Kencana. Wisata alam Sentul yang tidak kalah ramai seperti air terjun Bidadari. Berlokasi di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Suasana alam yang masih terjaga akan membuatmu sangat nyaman saat berlibur di sini. Kolam air terjun alami pun tampak terlihat berwarna hijau tosca. Ada 3 kolam yang terbentuk secara alami dari gundukan batu. Kedalaman masing-masing airnya kurang lebih 3 meter. Bila ingin berenang di kolam air terjunnya, sebaiknya hati-hati ya.

Kesegaran air terjun Kencana benar-benar bisa kamu rasakan. Apalagi udaranya juga masih sejuk, bisa memanjakan paru-paru kamu.

Eco Art Park Sentul City

Eco Art Park Sentul City

Eco Art Park Sentul, sebuah tempat wisata yang berdiri diatas lahan 3.500 meter persegi. Di sini, kamu bisa menemukan banyak wisata edukasi yang sangat menyenangkan. Tema yang diangkat adalah Green Property sehingga bisa memberikan pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan energi.

Sementara itu untuk salah satu mahakaryanya sendiri berkaitan dengan teknologi yang dipamerkan melalui parabola dengan aneka warna. Keunikan dari parabola ini adalah, saat kamu berbicara di satu sisi parabola maka akan terdengar di parabola lainnya.

Wah, ini sedang wisata apa sedang belajar IPA ya? Tapi biarpun begitu, kamu tetap harus berkunjung ke tempat unik ini ya!

Sentulfresh Education Farm

Sentulfresh Education Farm

Selanjutnya adalah Sentulfresh Education Farm, berlokasi di Kampung Cijulang, RT 03 Rw 03, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Sama seperti Eco Art, tempat wisata ini juga menawarkan wisata edukasi yang menyenangkan. Khususnya yang berkaitan dengan peternakan dan pertanian yang sangat cocok untuk anak. Kamu dapat mengajak anak-anakmu ke sini sehingga mereka dapat semakin dekat dengan alam.

Terdapat sebuah zona edukasi dengan beberapa fasilitas seperti Happy Kids, Super Kids, Edukasi Keluarga dan Wisata tambahan lainnya. Anak-anak dapat memerah susu sapi secara langsung bahkan meminumnya. Bisa juga memberi makan burung sendiri. Aktivitas pembelajaran yang dikemas dengan sangat menyenangkan sekali bukan?

Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng

Lanjut, ada Kampoeng Koneng berlokasi di Jalan Raya Tapos RT 03 Rw 04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sebuah tempat wisata yang menawarkan konsep ala Jepang. Sangat cocok sekali untuk kamu yang memang ingin menikmati suasana Jepang namun versi murahnya. Saat memasuki Kawasan Kampoeng Koneng, suasananya benar-benar berbeda. Ada cukup banyak gazebo bambu dengan atap daun kelapa. Gazebo tersebut dibuat khusus untuk para pengunjung.

Uniknya lagi diantara gazebo bambu tersebut akan dihubungkan oleh sebuah jalan setapak. Tidak hanya itu saja, di depan gazebo juga terdapat sebuah taman yang terbentang, memberikan nuansa yang semakin berbeda. Biarpun suasananya dibuat seperti di Jepang namun untuk kulinernya tetap menyuguhkan kuline nusantara. Tentunya akan sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong

Ingin menikmati wisata kuliner yang unik? Nah, kamu bisa datang ke Pasar Ah Poong. Tempat ini sudah sangat populer dan hits. Lokasinya ada di Jalan MH Thamrin Nomor Kav. 8, Cipambuan, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Di sini, kamu akan ditawari oleh lebih dari 80 jenis sajian kuliner yang cukup beragam. Apalagi, beberapa kafe sengaja dibuat terapung di atas Sungai Cikeas.

Sehingga inilah yang menjadi keunikan tersendiri untuk Pas Ah Poong. Berbagai macam makanan dan minuman khas nusantara bisa kamu nikmati, selagi perut belum kenyang tentunya. Bila memang tertarik untuk datang ke Pasar Ah Poong, kamu jangan lupa untuk membawa uang ya. Karena tidak mungkin kan kalau kamu melahap makanan tanpa membayar.

Epic Outbound

Epic Outbound

Tempat wisata di Sentul Bogor Epic Outbound sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama teman, rekan kerja atau komunitas. Tempat wisata ini menawarkan 3 paket wisata yang sangat wajib kamu coba.

Diantaranya adalah paket outbound, glamping dan juga meeting. Nah, untuk paket outbondnya sendiri kamu akan ditawarkan beberapa fasilitas permainan yang super menyenangkan. Diantaranya seperti Paint Ball Games, Archery, Rafting dan juga Glamping. Untuk durasi waktu yang diberikan untuk paket outbound adalah 4 sampai dengan 8 jam. Sangat memuaskan sekali deh pokoknya.

Sementara itu untuk paket lainnya adalah paket meeting. Fasilitas yang ditawarkan pun tak kalah lengkap dengan paket sebelumnya. Ada fasilitas meeting room, coffee break 1 kali dan juga makan siang. Terakhir adalah paket Glamping yang sangat cocok untuk kamu bila sedang mencari akomodasi penginapan. Di paket ini sudah disediakan fasilitas tenda, tempat tidur, dapur dan juga kamar mandi. Liburan semakin menyenangkan sekali bukan?

Oke, bila kamu memang benar-benar tertarik untuk datang dan berlibur ke Epic Outbond, kamu bisa datang ke Jalan Durian Raya Nomor 6 Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo

Leuwi Hejo adalah tempat wisata hits yang ada di Sentul selanjutnya dan merupakan Kawasan wisata alam dengan air terjun menyegarkan. Udaranya sejuk, pemandangan alam nya pun masih sangat asri dan tentunya cukup terawat. Selagi wisatawan yang datang mau tetap menjaga kebersihan tentu saja leuwi Hejo akan sangat terjaga.

Di curug leuwi hejo, para pengunjung bisa berenang di sebuah kolam yang mana kolam tersebut merupakan tempat terjatuhnya air terjun yang ada. Kalau kamu punya keberanian dan ingin menguji adrenaline, kamu dapat loncat di atas bebatuan dan mendarat di kolam tersebut. Saat sudah sampai kolam tentunya kesegaran air terjun Curug Leuwi Hejo benar-benar bisa kamu rasakan.

Nah, untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil untuk bisa sampai di Kawasan curug. Nantinya kamu akan sedikit berjalan kaki agar benar-benar bisa sampai di kolam curugnya jadi usahakan untuk menggunakan sepatu yang nyaman, jangan lupa juga untuk membawa pakaian ganti.

Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang

Goa Garunggang, tempat wisata Sentul yang hits selanjutnya. Saat berkunjung ke sini, wisatawan akan disambut dengan mulut goa vertikal yang menganga. Kamu dapat melihat secara langsung keindahan alam di dalam goa dengan menuruni anak tangga yang sudah disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata. Biarpun di dalamnya terbilang sempit, namun tetap saja keindahan alam sekitarnya akan mampu membuatmu terpesona. Untuk lokasinya berada di Jalan Ppt Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Air Terjun Hordeng

Air Terjun Hordeng

Wisata Sentul paling hits yang terakhir adalah Air Terjun Hordeng. Kalau dalam Bahasa Indonesia, Hordeng sendiri artinya tirai. Mungkin karena bentuk air terjun menyerupai tirai jadi dinamakan lah curug Hordeng. Aliran air di curug ini mengalir melalui celah bebatuan sehingga debit airnya mengalir dengan lebar, dan memang kalau dilihat mirip seperti tirai.

Kamu juga akan melihat air yang mengalir dari atas benar-benar jernih. Sementara itu saat tibah di bawah warnanya berubah menjadi warna hijau tosca. Dan untuk kesegaran airnya pun tidak usah kamu ragukan lagi, pasti akan sangat segar sekali dong.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Cimahi

Oke traveller, itulah 15 tempat wisata di Sentul yang hits dan viral. Tentunya akan sangat cocok untuk mengisi waktu liburan kamu. Apalagi bila kamu berkunjung bersama keluarga dan teman dekat. Liburan akan semakin menyenangkan. Kamu bisa memilih salah satu tempat yang memang terbilang cocok untuk mu. Mau wisata alam, wisata kuliner atau wisata edukasi? Yuk langsung saja rencanakan dari sekarang! Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *