18 Tempat Wisata di Serpong yang Recommended Untuk Ide Liburan

Posted on

Banyak pilihan tempat wisata di Serpong harus diketahui siapa saja yang sudah berencana datang ke Serpong dalam rangka berlibur. Datang ke Serpong dalam rangka mengunjungi keluarga atau sahabat juga bisa dimaksimalkan perjalanan kesananya dengan cara mampir ke wisata-wisata yang ada. Banyak wisata telah ditawarkan, dan Anda bisa menyesuaikan dengan siapa yang diajak ke Serpong, seberapa banyak durasi yang tersedia sampai pulang ke kota asal, dna wisata seperti apa yang paling diinginkan.

Daftar Tempat Wisata Serpong

Pilihannya pasti banyak, mayoritas merupakan wisata berupa bangunan dan pusat perbelanjaan. Beberapa wisata Serpong yang ditawarkan antara lain Upside Down World Alam, AEON Mall BSD, IKEA Alam Sutera, Monumen Palagan Lengkong, Taman Kota I BSD, Taman Kota II BSD, dan lainnya. Berikut adalah daftar selengkap-lengkapnya tempat wisata di Serpong.

Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World Alam Sutera

Mungkin Upside Down World juga sudah ada di kota asal Anda. Atau mungkin justru belum ada sehingga Anda sengaja datang ke Serpong untuk bisa menikmatinya? Jika benar di kota asal Anda belum ada wisata ini dan sangat penasaran bagaimana rasanya bisa mendapatkan spot foto sedemikian rupa, datang saja ke alamat Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 5, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Ada sebanyak 13 ruangan sebagai opsi untuk berfoto. Anda bisa pilih mana saja yang disuka, namun yang jelas akan memberikan hasil foto seperti sedang di dunia yang terbalik.

AEON Mall BSD

AEON Mall BSD

AEON Mall BSD memang merupakan sebuah pusat perbelanjaan, namun bagi sebagian orang justru mall ini dianggap sebagai salah satu wisata di BSD yang wajib dikunjungi. Banyaknya merchant yang tak biasa ada di kota-kota di Indonesia menjadi daya tariknya.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Tangerang

Ada merchant yang hanya ada di AEON Mall BSD saja sehingga menjadi alasan yang pas mengapa mall ini masuk dalam daftar ini. Apa yang bisa dilakukan di sana adalah sebagaimana apa yang bisa dilakukan di pusat perbelanjaan seperti mall. AEON Mall BSD berada di Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

Tempat wisata di Serpong ini memiliki wujud berupa kawasan outbound. Bisa dilakukan aktivitas darat juga bisa dilakukan aktivitas air, semuanya bisa sehingga membuat kawasan ini cocok dijadikan lokasi outbound.

Beberapa aktivitas pilihan yang bisa dilakukan di dalam Lubana Sengkol antara lain bermain flying fox, main perahu bebek di danaunya, naik kano, hingga memancing. Ya, Anda bisa memancing di sana, sangat cocok untuk Anda yang memang suka memancing. Lubana Sengkol berada di Kp. Sengkol Jalan Lingkar Selatan, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera

IKEA Alam Sutera berada di Jalan Jalur Sutera Boulevard Nomor 45, Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang. IKEA Alam Sutera sebaiknya dipilih Anda yang lebih suka wisata Serpong modern daripada wisata berwujud alam atau edukatif. IKEA Alam Sutera juga menjadi opsi berbelanja di akhir pekan yang paling pas.

Biasa diandalkan oleh warga lokal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan sekunder. Anda yang berasal dari luar Sering juga bisa mampir dan mungkin akan kagum dengan beredarnya salah satu pusat perbelanjaan di Serpong ini.

Monumen Palagan Lengkong

Monumen Palagan Lengkong

Tempat wisata di Serpong selanjutnya berupa wisata edukatif. Monumen Palagan Lengkong dahulu dibangun dengan tujuan untuk mengenang peristiwa Lengkong. Anda yang sengaja datang ke Tangerang untuk mencari wisata bertema edukatif bisa mampir ke monumen ini. Monumen yang juga digunakan untuk mengenang mayor Daan Mogot ini berada di Jalan Bukit Golf Utara Nomor 2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Taman Kota I BSD

 

Taman Kota I BSD

Taman Kota I BSD adalah pilihan wisata Serpong selanjutnya yang bisa Anda temukan dengan mudah di Serpong. Lokasinya berada di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Karena berwujud sebagai taman kota, di sana Anda bisa sekedar menikmati suasana semi rimba yang ada, bisa dengan duduk bersantai, melakukan olahraga ringan, dan aktivitas outdoor lainnya.

Oleh warga lokal, Taman Kota BSD adalah salah satu destinasi favorit karena bisa menghabiskan waktu di tempat yang oke suasananya tanpa harus membayar tiket masuk. Sama juga dengan Anda yang datang ke Serpong untuk menikmati taman di pusat kota, bisa mampir ke Taman Kota BSD.

Scientia Square Park

Scientia Square Park

Jika yang dicari adalah tempat wisata Serpong yang sifatnya edukatif, maka mampir saja ke Scientia Square Park. Banyak aktivitas yang sifatnya edukatif dan menambah pengalaman bisa dilakukan di sana. Beberapa aktivitas yang difavoritkan an sering dipilih pengunjung adalah bermain di peternakan koi, bermain skateboard di arena yang telah disediakan, panjat tebing, dan jalan santai di arena khusus.

Anda juga bisa mencoba aktivitas-aktivitas ini bersama keluarga. Malahan di sana juga telah diberikan banyak pilihan spot foto tema alam yang sangat bisa diandalkan untuk mengabadikan momen. Scientia Square Park berada di Jalan Scientia Boulevard Gading, Kecamatan Serpong, Tangerang, Banten.

Ocean Park

Ocean Park

Pilihan tempat wisata di Banten lainnya yang berwujud waterpark adalah Ocean Water Park Adventure. Ocean water Park Adventure punya kelebihan yang tak dimiliki dua water park di atas. Kelebihannya adalah wisatawan tidak hanya akan disuguhkan di kolam renang dengan banyak pilihan wahana air saja. Di Ocean Water Park Adventure pengunjung tidak haru berganti pakaian dan berbasah-basahan, sebab di sana juga ada wahana darat.

Besar wisata di Serpong ini sangatlah luas, sehingga wajar saja jika di dalamnya ada wahana air dan ada wahana darat. Malahan, di sana juga disediakan area untuk kulineran yang di dalamnya ada banyak warung makan yang siap dicoba satu-satu menunya. Karenanya, Ocean Water Park Adventure direkomendasikan untuk wisatawan yang tak punya banyak waktu selama di Tangerang. Karena dengan datang kesini saja, wisatawan sudah bisa mendapatkan liburan dengan wahana, beristirahat, sekaligus kulineran.

Adapun lokasi tempat wisata di Serpong ini berada di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Karena merupakan tempat rekreasi di Serpong, Anda juga bisa mampir ke wisata lainnya yang juga terletak di Tangerang Selatan.

Floating Castle Froggy

Floating Castle Froggy

Ada bangunan megah ala Eropa di tempat wisata di Banten ini. Bukan hanya bangunan ala Eropa yang besar saja, wisata ini juga dikelilingi dengan area aspal yang cukup luas sehingga kadang dijadikan lokasi acara. Apa yang ditawarkan adalah spot untuk berfoto-foto. Buktikan sendiri keunikkan bangunan yang ada di wisata ini dengan datang ke Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat, Kota BSD, Pagedangan, Tangerang, Banten.

Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng Boen Hay Bio berada di Jalan M. Arohim Nomor 45, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan. Sebagaimana klenteng pada umumnya, Anda akan menyaksikan bangunan dengan arsitektur Cina yang memiliki fungsi utama sebagai tempat beribadah. Sama seperti tempat wisata dengan wujud tempat beribadah lainnya, seluruh pengunjung diharapkan untuk menjaga etika di sekitar lokasi.

Little Jungle Playground

Little Jungle Playground

Little Jungle Playground menjadi wisata di Serpong yang sangat recommended untuk dikunjungi bersama anak-anak. Tidak hanya wahana yang sifatnya memberikan kebahagiaan untuk anak-anak saja. Little Jungle Playground juga dihadirkan sebagai tempat wisata Serpong yang edukatif untuk anak-anak.

Wahananya lengkap, seru, dan edukatif, sangat cocok untuk Anda yang ingin melatih atau memberikan kesenangan pada anak. Little Jungle Playground terletak di Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Patriot Paintball Sport

Patriot Paintball Sport

Sesuai dengan namanya, Patriot Paintball Sport adalah wisata di Serpong tempat Anda bisa melakukan olahraga paintball. Bukan hanya olahraga saja, untuk Anda yang ingin berfoto dengan seragam dan atribut paintball pun juga bisa datang ke wisata ini. Bahkan tak jarang pula anak sekolah yang ingin membuat buku tahunan datang kesini demi bisa menggunakan kostum olahraga paintball.

Tandon Ciater

Tandon Ciater

Tandon Ciater sebenarnya adalah sebuah danau buatan yang digunakan untuk menampung kelebihan air. Namun karena kondisinya memungkinkan, danau buatan ini kemudian juga digunakan sebagai tempat wisata di Serpong. Apa yang bisa dilakukan wisatawan di sekitar danau buatan ini?

Tentunya bukan berenang, beberapa aktivitas yang bisa dilakukan adalah karena memangs udah difasilitasi. Di sana Anda juga akan melihat miniatur rumah adat Betawi yang tak bisa tebak sebelumnya. Bagaimana bisa sebuah danau buatan dihias dengan rumah adat? Memang ada, dan ini akan menjadi salah satu atraksi yang dimiliki Tandon Ciater sebagai wisata Serpong.

Adapun fasilitas yang diberikan oleh wisata ini adalah jogging track untuk pengunjung yang memang ingin berolahraga, dan area untuk berwisata kuliner. Maka dari itu, datang ke Tandon Ciater disarankan karena banyak hal bisa dilakukan di sana. Tandon Ciater berada di Jalan Widya Kencana Ciater, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Waterpark Marcopolo Serpong

Waterpark Marcopolo Serpong

Saat datang ke Serpong, Anda akan sering menjumpai wisata Serpong berupa taman air. Tempat di mana Anda dna siapa saja yang datang bersama Anda bisa menikmati wahana dalam sebuah waterpark. Salah satunya adalah Marcopolo Water Adventure, menjadi waterpark yang akan menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya untuk anak-anak saja, orang dewasa pun juga bisa dapatkan berlibur secara efektif di waterpark ini.

Berbagai konsep wahana air bisa Anda jumpai di waterpark ini, dan ini merupakan kelebihan yang dimiliki tempat wisata di Serpong ini. Jika Anda tertarik menjajal semua wahana-wahana ini maka datang saja ke alamatnya yang berada di Jalan Kampung Nomor 58, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten.

Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun

Kampung Konservasi Rimbun adalah salah satu pilihan tempat rekreasi di Serpong. Kara dibangun sebagai tempat rekreasi yang berupa perkampungan, di saat wisatawan dibikin seakan-akan berada dalam perkampungan dan melakukan aktivitas yang menarik untuk dilakukan,

Salah satu atraksinya adalah pengalaman yang diberikan pada pengunjungnya. Pengalaman tersebut adalah untuk bercocok tanam. Dengan melakukan aktivitas ini, pengunjung, berapapun usianya bisa mendapatkan edukasi berupa jenis-jenis sayuran dan buah-buahan.

Tempat wisata di Serpong ini berada di Jalan Haji Jamat Nomor 11, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.

Branchsto

Branchsto

Branchsto cukup populer di Serpong, malahan dalam skala se Tangerang pun wisata ini juga cukup populer dan diketahui banyak orang. Anda yang dari luar Tangerang pun juga tak boleh kalah, Anda harus mampir ke Branchsto untuk tahu langsung wujud dari wisata ini.

Branchsto adalah tempat wisata Serpong yang merupakan sebuah kawasan untuk melakukan banyak aktivitas. Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di Branchsto antara lain berkuda, memanah, hingga berwisata kuliner.

Karena wisata ini berada di Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Kecamatan Serpong, Tangerang, maka Branchsto juga bisa disebut sebagai tempat wisata BSD. Jangan sampai Anda melewatkan wisata ini karena mungkin akan jadi satu-satunya wisata yang memberikan Anda kesempatan untuk mencoba berkuda dan memanah.

Memang benar adanya, bahkan mungkin di kota asal Anda tidak ada wisata yang berikan pengalaman ini. malahan, dari yang sudah-sudah banyak wisatawan dari luar Tangerang yang sengaja datang ke Branchsto untuk bisa merasakan berkuda secara aman dna memanah dengan peralatan yang lengkap.

Saiji Water Adventure

Saiji Water Adventure

Saiji Water Adventure adalah tempat rekreasi di Serpong yang bisa dipilih jika Anda ke Serpong bersama keluarga. Anak-anak pasti akan suka bermain di sana. Sebab, wahana air yang ada di sana memang cukup seru untuk dicoba. Malahan, bisa saja wahana yang dijumpai di sana nanti adalah wahana yang belum pernah dicoba oleh anak sebelumnya.

Saiji Water Adventure dihadirkan sebagai tempat wisata Serpong untuk banyak subjek. Karena, di sana bukan hanya kolam renang dengan wahana air yang seru saja. melainkan juga ada kolam khusus untuk pemancingan, restoran, serta area khusus untuk outbound. Tak heran jika saat sampai di sana nanti, Anda bersamaan dengan kelompok yang sedang outbound di sana. Sebab memang Saiji Waterpark Adventure adalah salah satu lokasi outbound yang populer di Serpong.

Untuk Anda yang penasaran dengan bagaimana wujud wisatanya bisa datang langsung ke Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang.

Taman Kota II BSD

Taman Kota II BSD

Ada Taman Kota I BSD, juga ada Taman Kota II BSD. Mengunjungi keduanya tidak masalah karena keduanya memiliki pemandangan dan suasana yang agak berbeda. malahan bisa memaksimalkan waktu berlibur Anda selama di Serpong, Tangerang.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Serang

Apa yang bisa dilakukan di Taman Kota II BSD hampir mirip dengan apa yang bisa dilakukan di Taman Kota II BSD. Di wisata BSD ini Anda bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata pertama selama berada di sana. Lebih tepatnya, ketika Anda bangun dari penginapan dan langsung membutuhkan destinasi wisata yang dekat-dekat saja dengan pusat kota. Destinasi yang bisa dituju segera adalah Taman Kota II BSD. Taman Kota II BSD yang memiliki atraksi berupa jembatan cinta terletak di Jalan Letnan Sutopo, Serpong.

Dari 18 pilihan tempat wisata di Serpong di atas, mana yang paling menginspirasi untuk dijadikan destinasi saat di Serpong nanti? Jalan-jalan ke Tangerang memang rasanya belum lengkap jika belum ke Serpong. Maka dari itu, segera urutkan objek wisata mana yang akan dikunjungi supaya agenda di Serpong nanti lebih tertata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *