Tempat Wisata di Tangerang

19 Tempat Wisata di Tangerang Paling Hits dan Cocok Untuk Relaksasi

Posted on

Apa saja pilihan tempat wisata di Tangerang wajib diketahui calon wisatawan. Warga Tangerang yang masih batu atau jarang berwisata di dalam Tangerang pun juga wajib tahu. Ada cukup banyak area-area atau kawasan yang wajib dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Daftar Tempat Wisata Tangerang

Mulai dari pantai, danau, taman kota, waterpark dengan banyak pilihan, apapun bisa Anda jumpai selama di Kota Tangerang. Beberapa tempat wisata di tangerang antara lain Pantai Tanjung Pasir, Pantai Tanjung Kait, Situ Bulakan, Situ Rawa Cipondoh,Taman Kota I BSD, Taman Menteng Bintaro, Masjid Al Azhom, Masjid Pintu Seribu, Cisadane, Froggy BSD, Marcopolo Water Adventure, Water World Citra Raya, dan lain-lain. Lebih lengkapnya, simak isi daftar wisata Tangerang berikut.

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

Mungkin sebelumnya Anda mengira tidak ada wisata alam Tangerang berupa pantai. Mungkin saja, namun ternyata Anda tetap diberi pilihan wisata berwujud pantai saat sedang berada di Tangerang. Akan ada dua pilihan, namun salah satunya adalah Pantai Tanjung Pasir. Pantai Tanjung Pasir adalah andalan wisata pantai bagi orang Tangerang yang tidak mau bertransportasi jauh-jauh dari rumah.

Tempat wisata di Banten ini berupa pantai seadanya, di sana Anda bisa bersantai, sekedar menikmati pemandangan, foto-foto, makan malam di warung-warung sekitarnya, dan aktivitas pantai lainnya pada umumnya.

Jika Anda mengadakan perjalanan dari pusat Kota Tangerang, maka akan dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit sampai 1 jam untuk sampai di tempat wisata Tangerang ini. untuk diketahui juga, Pantai Tanjung Pasir paling sering digunakan untuk menikmati sunset. Anda juga bisa memancing dan menggunakan perahu yang disewakan. Langsung saja ke pantai dengan banyak aktivitas ini di Teluknaga, Tangerang, Banten.

Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait

Opsi wisata alam Tangerang berwujud pantai selanjutnya adalah Pantai Tanjung Kait. Di pantai Tanjung Kait tidak berada dekat dengan pantai sebelumnya. Tempat wisata di Tangerang ini berlokasi di Jalan Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, Tangerang, Banten. Meskipun ada sebagai salah satu tempat wisata di Tangerang, sebagian wisatawan yang datang tidak punya fokus untuk menikmati pantainya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Serang

Beberapa memang datang untuk menikmati pantai, namun sisanya sengaja datang ke pantai ini untuk menikmati jajanan yang ramai di sekitar pantai ini. justru ini menjadi keunggulan wisata Tangerang ini, sebab selain bisa berwisata alam Anda juga bisa melakukan wisata kuliner.

Tentu menjadi wisata kuliner karena waung-warung yang ada di tepian pantai ini menjual makanan khas dari Tangerang. Tidak menutup kemungkinan untuk berbelanja oleh-oleh sekalian. Lebihnya, momen liburan yang Anda dapat adalah pengalaman menikmati pantai sambil menyantap makanan khas Tangerang jika datang ke wisata di Tangerang ini.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bisa dikatakan sebagai wisata alam Tangerang juga bisa dikatakan wisata buatan. Wisata ini ada memang karena buatan manusia, namun tanpa aliran alami yang ada di sana wisata ini jadi kurang menarik untuk dikunjungi.

Untuk diketahui, Bendungan Pintu Air Sepuluh ada sebagai alternatif wisata Tangerang. Anda bisa mengandalkannya, juga bisa mnjadikannya sebagai destinasi ke berapa saja asalkan tidak untuk nomor satu.

Tempat wisata Kota Tangerang ini ada sebagian bendungan yang dimanfaatkan untuk menahan banjir. Oleh warga lokal, bendungan ini juga diandalkan untuk tempat memancing. Anda yang datang dari luar Tangerang pun juga bisa membawa alat pancing untuk juga melakukannya. Bendungan Pintu Air Sepuluh berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Banten.

Situ Bulakan

Situ Bulakan

Tempat wisata Kota Tangerang ini wujudnya adalah danau. Apa yang disuguhkan pada wisatawannya adalah tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan danau, kulineran, hingga menaiki perahu dan bersantai di atas danau. Satu lagi aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan, yaitu memancing. Malahan, banyak pula warga lokal yang sengaja datang ke Situ Bulakan khusus untuk memancing.

Selain perahu, tempat wisata di Tangerang ini juga menyediakan wahana-wahana lainnya seperti flying fox, sepeda air, dan lainnya. Juga bisa sekedar bersantai di sana, sebab Anda bisa berlama-lama di sana tanpa ada gangguan.

Jika Anda tertarik untuk mampir, lokasinya berada di Jalan Villa Mutiara Pluit, Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Situ Rawa Cipondoh

Situ Rawa Cipondoh

Wisata alam Tangerang selanjutnya yang juga layak dipilih adalah Situ Rawa Cipondoh. Juga mirip dengan Situ Bulakan, namun mungkin Anda akan menilai Situ Rawa Cipondoh punya kelebihan yang membuat Anda nyaman di sana. Tempat wisata Kota Tangerang ini cukup luas, sehingga Anda bisa mencari spot yang masih sepi supaya bisa mendapatkan momen berlibur yang maksimal.

Karena ada sebagai wisata di atas dan di sekitar danau, di sana Anda bisa beraktivitas memancing, jaan-jalan di atas jembatan bambu yang ada, atau bersantai. Situ Rawa Cipondoh berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang, Banten.

Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka

Setelah Situ Rawa Cipondoh, Anda masih diberi pilihan di sebuah telaga yang mungkin membuat Anda menilai lebih baik. Sebab tempat wisata di Tangerang yang satu ini, akan ada air yang lebih bersih dengan warna yang biru sempurna seperti air pantai. Namanua Telaga Biru Cisoka, tidak membutuhkan tiket untuk bisa menikmati wisata di dalamnya.

Apa yang akan Anda dapat di wisata ini tentu saja sebuah pemandangan. Pemandangan telaga dengan tebing berwarna putih dan air yang berwarna biru tua jernih karena kedalamannya. Belakangan ini memang Telaga Biru Cisoka sedang nge tren, karena warga Tangerang akhirnya bisa mendapatkan spot foto yang unik dan benar-benar natural namun tak perlu pergi jauh-jauh. Telaga Biru Cisoka terletak di Jalan Cigaru, Cisoka, Tangerang.

Water World Citra Raya

Water World Citra Raya

Water World Citra Raya bisa jadi merupakan tempat wisata di Tangerang berwujud waterpark terbaik di sana. And sendiri akan menemukan alasannya setellah mencoba langsung menghabiskan seharian di sana. Wahana yang ada sanad tidak membosankan dan dinilai eksklusif. Wajar saja, jika tiket masuk tempat wisata Tangerang ini lebih tinggi dari waterpark lain yang ada di Tangerang.

Karena ada sebagai waterpark, maka tentu wisata Tangerang Selatan ini cocok untuk agenda liburan keluarga. Sering dijadikan destinasi berlibur oleh para keluarga Tangerang. Namun juga tak menutup kemungkinan Anda dan keluarga yang dari luar Tangerang bisa sengaja datang ke Tangerang untuk dapatkan momen sempurna di sana.

Anak-anak pasti suka dengan banyaknya wahana yang ditawarkan. Pulang dengan rasa lelah dan keseruan adalah hasilnya. Jika anda tertarik menjajal wisata di tangerang ini maka datang saja ke Jalan Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kecamatan Cikupa, Tangerang, Banten.

Tebing Koja

Tebing Koja

Ada lagi satu wisata di Tangerang yang nge tren dan nge hits sehingga masih agak ramai dikunjungi, baik oleh warga lokal Tangerang maupun wisatawan dari luar Tangerang. Wujud dari wisata ini memang sebuah tebing, namun bukan sembarang tebing. Pemandangan tebing yang dihias dengan perairan di bawahnya membuat perpaduan sebuah pemandangan yang rasanya tidak mungkin ini berada di Tangerang.

Cantiknya Tebing Koja wajib Anda buktikan sendiri. Juga jangan lupa untuk membawa kamera saat berada di sana, sayang bila sudah sampai di tebing ini namun tak ada momen yang diabadikan. Wisata Tangerang ini berada di Cireundeu Solear, Cireundeu, Solear, Tangerang.

Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu

Seperti namanya, bangunan ini memang memiliki banyak sekali pintu dan ventilasi. Anda bisa menghitung sendiri nanti ada berapa tepatnya pintu di wisata tangerang Selatan ini. Ada sebagai bangunan tempat beribadah, semua wisatawan yang datang memang boleh menikmati arsitekturnya namun diharapkan untuk tetap menjaga etika dan kesopanan.

Selain memiliki pintu yang sangat banyak, daya tarik dari Masjid Pintu Seribu adalah bangunan arsitekturnya yang tidak modern. Bisa dikatakan mirip seperti kastil, temboknya tebal dan menjulang tinggi. jika ditotal, bangunan masjid ini punya tiga lantai. Datang bersama sahabat atau keluarga dan perhatikan bagaimanan keunikan bangunan masjid ini. Jika tertarik mencobanya, Masjid Pintu Seribu ini berada di Jalan Kampung Bayur, Priuk Utara, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Masjid Al Azhom

Masjid Al Azhom

Tempat wisata di Tangerang selanjutnya masih berupa bangunan tempat beribadah umat agama Islam. Uniknya masjid yang satu ini sehingga bisa dijadikan tempat rekreasi adalah memiliki lima kubah yang didominasi warna biru. Cantik dan indah di malam hari, bisa juga menjadi salah satu tempat instagramable di Tangerang.

Anda yang memang berkeyakinan agama Islam bisa melakukan ibadah di masjid ini untuk merasakan langsung kemegahan sekaligus kecantikannya. Namun bukan berarti Anda yang datang untuk tidak beribadah tidak bisa menikmati masjid ini. arsitekturnya benar-benar unik sehingga menarik untuk dikunjungi. Jadikan masjid yang berada di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten ini sebagai aternatif destinasi wisata.

Cisadane

Cisadane

Anda yang sedang cari wisata Tangerang malam hari bisa datang saja ke Cisadane. Adapun yang dinikmati di sana adalah aliran sungai yang dihias dengan pemandangan penerangan yang unik. Memang menjadi destinasi wisata yang sederhana, namun tetap bisa diandalkan sebagai alternatif tempat wisata di Tangerang.

Selain bisa menikmati pemandangan aliran sungai yang kadang deras kadang tidak, di Cisadane Anda juga bisa menikmati jalan-jalannya. Jalan-jalan malam sambil menemukan warung yang tepat untuk disinggahi.

Vihara Padumuttara

Vihara Padumuttara

Wisata Tangerang selanjutnya yang juga direkomendasikan berwujud vihara atau tempat beribadah umat beragama Budha. Memang merupakan tempat beribadah, lantas mengapa disebutkan sebagai salah satu tempat wisata di Tangerang? Alasannya adalah vihara ini memang diizinkan untuk dikunjungi siapa saja yang tidak ada urusan beribadah dan memang memiliki arsitektur dan halaman vihara yang cantik.

Menjadi salah satu tempat instagramable di Tangerang, saat berfoto-foto di sana Anda bisa mendapatkan nuansa sedang berada di Cina. Adapun spot foto yang dimaksud ini adalah di pagodanya. Selain di pagoda, ada banyak spot foto unik dan pasti bagus di dalamnya. Vihara ini berada di Jalan Bakti Nomor 14, Sukasari, Tangerang, Tangerang, Banten. Berada satu kecamatan dengan Masjid Al Azhom, keduanya bisa jadi urutan yang layak dicoba ketika berwisata di Tangerang.

Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro

Mungkin tempat wisata Kota Tangerang yang Anda cari adalah taman kota yang sejuk, dipenuhi pepohonan, dan bisa digunakan untuk jogging. Jika benar, maka Anda akan puas dengan apa yang diberikan oleh Taman Menteng Bintaro.

Di sana sangat sejuk sehingga Anda mungkin betah berlama-lama. Sebabnya jelas karena banyak pepohonan yang ada di sana. Juga telah disediakan kursi-kursi jika pengunjungnya lelah berjalan-jalan. Taman Menteng Bintaro berada di Jalan Cut Mutia I, Jalan Wahid Hasyim, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

BSD Xtreme Park

BSD Xtreme Park

Mulai dari Go Kart, paintball, hingga bike park, semua sudah ada di dalam BSD Xtreme Park sebagai fasilitas untuk pengunjungnya. BSD Xtreme Park sangat direkomendasikan untuk Anda dan sahabat yang ingin berliburan dengan aktivitas yang anti mainstream.

Bukan hanya sebuah taman biasa dengan pepohonan saja, wisata Tangerang ini cenderung menyediakan arena-arena olahraga dan bermain yang sudah disebutkan di atas. Ada juga arena dan fasilitas untuk skatepark yang cocok untuk pengunjung yang ingin menguji keberanian dan adrenalin. BSD Xtreme Park berada di Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang. Untuk masuk saja, Anda membutuhkan tiket masuk seharga 30 an ribu rupiah.

Citra Raya World of Wonders

Citra Raya World of Wonders

Bagi Anda yang ingin pegi rekreasi di sebuah taman dengan wahana, maka datang saja ke Citra Raya World of Wonders. Wahana yang disediakan terbilang banyak dan seru. Pasti bisa dikunjungi bersama sahabat dan keluarga untuk seru-seruan. Citra Raya World of Wonders berada di Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang.

Pasar Lama

Pasar Lama

Jika yang dicari adalah kesibukan padat warga Tangerang dan ingin berbelanja dengan lebih leluasa, yang harus dikunjungi adalah Pasar Lama. Hampir apa saja bisa Anda temukan atau dibeli di Pasar Lama. Pasar Lama berada di Jalan Kisamaun, Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Tangerang, Banten.

Amsterdam Waterpark

Amsterdam Waterpark

Sebagai sebuah waterpark, Amsterdam Waterpark juga menawarkan wahana di daratan dan atraksi untuk berfoto-foto. Bisa jadi alternatif tempat wisata di Tangerang selanjutnya jika kesana bersama keluarga atau bersama sahabat dan ingin bersenang-senang bernostalgia masa kecil. Amsterdam Waterpark berada di Jalan Raya Boulevard Gelam Jaya Pasar Kemis, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Benteng Heritage Museum

Benteng Heritage Museum

Salah satu wisata edukatif yang bisa dikunjungi selama di Tangerang adalah Benteng Heritage Museum. Apa yang akan Anda lihat di sana adalah barang-barang antik dari zaman kuno. Karena ada banyak barang-barang kuno yang ada di sana, Anda bisa sambil belajar dengan menyerap info yang ada di sana.

Barang kuno yang dimaksud adalah barang bekas masa kolonial Belanda dan barang bersejarah yang ditiggalkan sebelum masa kolonial Belanda.

Menariknya musuem ini adalah dibangun dengan arsitektur China. Karena dengan demikian, Anda juga bisa mencari spot foto terbaik dan juga bisa mendapatkan wisata edukatif.

Baca Juga: Tempat Wisata Di Cilegon

Pilihan wisata Tangerang terlepas banyak dan bervariasi, bisa disesuaikan dengan konsep liburan yang Anda inginkan. apakah berlibur tema alam, berlibur dengan nuansa sejarah, atau liburan keluarga. Jadikan salah satu atau beberapa wisata di atas sebagai wisata andalan saat di Tangerang nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *